Warga Sekitar Wilayah Tambang Emas Pesanggaran Mendapat 105 Hewan Kurban Dari PT BSI

Hewan Kurban yang Diberikan Oleh PT.BSI Untuk Warga

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  PT Bumi Suksesindo (PT BSI) pada hari raya Idul Adha 2022 menyalurkan 105 hewan kurban kepada warga sekitar.

Proses serah terima dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Jumat kemarin (8/7/2022). Hadir dalam serah terima, perwakilan pengurus masjid dan mushola diwilayah ring satu Kecamatan Pesanggaran.

Serah terima disaksikan Forpimka Pesanggaran, Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Vivin Agustin, serta jajaran manajemen PT BSI.

“Hewan kurban ini merupakan program sosial perusahaan,” ucap Senior Manager External Affairs PT BSI, Bambang Wijonarko, Sabtu (9/7/2022).

Bambang menjelaskan, 105 hewan kurban yang disalurkan terdiri dari 37 ekor sapi dan 68 ekor kambing. Hewan dibeli dari para pedagang dan peternak disekitar perusahaan. Bambang berharap, program tersebut mampu membuat masyarakat semakin khidmat dalam merayakan Idul Adha. Program ini juga diharapkan dapat memberi dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sertifikat atau surat keterangan bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi.

“Tidak ada paksaan untuk menerima program ini. Idul Adha merupakan saat untuk merayakan semangat berkurban, harapan pada ampunan dan keteguhan dalam beriman,” ungkapnya.

Yang istimewa, seluruh hewan kurban yang disalurkan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk dipastikan bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Karena keseluruhan telah diperiksa oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi. Dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari dinas.

“Kami ingin memastikan semua hewan yang kami berikan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Pembagian hewan kurban oleh PT BSI bersama kontraktor rekanan merupakan program tahunan. Hewan tersebut disalurkan melalui pengurus masjid dan mushola. Selanjutnya, merekalah yang menyembelih dan mendistribusikan daging kepada masyarakat.

Pengasuh Masjid Baitul Makmur, Kiai Anwarudin menyampaikan rasa terima kasih kepada PT BSI. Menurutnya penyaluran hewan kurban dari perusahaan tambang emas juga mampu mempererat silaturahmi dan kekerabatan diantara umat.

“Ini sudah yang kelima kali,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Imam Khoirudin, Ketua Takmir Masjid Baitul Makmur. Penyaluran hewan kurban dari PT BSI, dinilai telah memberi kontribusi dalam pemerataan pembagian daging kurban kepada masyarakat. Khususnya kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat membantu masyarakat yang sekiranya membutuhkan,” ungkapnya.(Im)

Related

Sosial Budaya 5981345114248420334

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item