Warga Genteng Wetan Lakukan Aksi Di Depan Masjid Tuntut Penutupan Toko Miras

Aksi Warga Genteng Wetan Tuntut Miras di Wilayahnya Agar Ditutup

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Warga Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi menggelar aksi, menuntut penutupan toko minuman keras (miras) di wilayahnya, Jumat (29/7/2022) siang.

Massa berkumpul di depan Masjid Baiturrahman Genteng usai Salat Jumat. Lalu bergerak menuju Toko Banyu Rejeki, tak jauh dari masjid itu.

Salah satu orator, Kiai Muhdor Atim menyebut bahwa aksi ini tidak ada muatan politik, dan murni keinginan warga agar toko miras itu ditutup.

"Aksi ini murni aspirasi rakyat, tidak ada muatan politik. Tuntutan kami hanya satu, tutup toko miras yang berada di Jalan Hasyim Asy'ari ini," terang Kiai Muhdor.

Dalam orasinya, Kiai Muhdor yang juga Imam Masjid Baiturrahman Genteng itu mendesak kepada pemerintah setempat agar segera melakukan penutupan toko miras itu.

Warga memasang segel sebagai bentuk tuntutan agar toko miras ditutup.Warga memasang segel sebagai bentuk tuntutan agar toko miras ditutup

"Saya tanya kepada seluruh masyarakat, apakah setuju riko (kalian), bila toko miras ini ditutup," tanya Kiai Muhdor kepada peserta aksi.Seluruh peserta aksi kemudian menjawabnya kompak kalau mereka setuju.

Sementara Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan bahwa massa juga menempelkan segel bertuliskan "Tempat ini Disegel Rakyat Genteng Wetan" di toko miras itu.

"Kedatangan mereka sangat tertib dan sebelumnya sudah memberikan pemberitahuan kepada kami," terang Sudarmaji.(Im)

Related

Headline 112205659657035268

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item