WaKapolda Banten Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Baiturahman Bersama Masyarakat

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H – 2022 M bersama di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Minggu (10/07/2022). 

Hadir dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H Wakapolda Banten Brigjen Pol  Ery Nursatari bersama PJU Polda Banten diikuti personel dan keluarga besar Polda Banten serta masyarakat sekitar. 

Bertindak sebagai Imam dan Khotib KH. Muktar Patawi dengan mengusung tema dengan Idul Adha menanamkan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan polri yang persisi. 

Dalam kothbanya KH. Muktar Patawi menyampaikan tentang manfaat berqurban,

"Manfaat berqurban bagi umat islam adalah sebagai ungkapan rasa syukur serta sebagai umat Islam, saat mendapatkan rezeki sebaiknya dibarengi dengan rasa syukur kepada Allah SWT," kata Muktar. 

"Tak haya itu saja, perlu diingat jika rezeki yang didapat juga terdapat hak orang lain yang membutuhkan karenanya, dianjurkan berkurban bagi umat Islam yang mampu sebagai tanda kasih sayang dengan saling berbagi ke sesama debagaimana yang dijelaskan dalam surat QS Al-Kautsar ayat 1 dan 2, " ucap Muktar. 

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal bersalam-salaman untuk saling memafkan serta menjalin silahturahmi. 

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1 Syawal 1443H.

“Sebagai manusia kita tidak luput dari kehilapan dan kesalahan untuk itu izinkan saya beserta keluarga besar Polda Banten mengucapkan selamat hari Raya  Idul Adha 1 syawal 1443 H bagi masyarakat yang merayakan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin," ucap Ery. 

Kemudian Ery menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Qurban ini harus sesuai dengan syariah dan pembagian daging Qurban harus merata kepada masyarakat 

“Pembagian hewan Qurban harus merata kepada masyarakat yang telah mendapatkan kupon dan dapat di bagikan secara tertib,” ujar Ery. 

Ery juga menambahkan, ”Momen idul adha ini mari kita jadikan ajang untuk mempererat silahturahmi dan saling bermaaf-maafan serta meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala melalui peningkatan kepedulian sosial,” tutup Ery.

Related

Metropolis 7609379139601352792

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item