Wadansat Brimob Polda Banten Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Pandeglang - Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman menghadiri upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II tahun 2022 di SPN Mandalawangi Polda Banten, Senin (25/07/2022).

Upacara ini dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari dan turut hadir Pj. Sekda Provinsi Banten M. Tranggono, Danrem 064/MY yang diwakili Kasipers Kolonel Suparno, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Noni Ery Nursatari beserta pengurus Bhayangkari Daerah Banten, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres jajaran, Forkopimda Kabupaten Pandeglang dan undangan lainnya.

Dalam amanat tersebut Ery mengatakan sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri unggul di era Police 4.0, yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga.

"Oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara dan Tamtama merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kemampuan dan perilaku para Bintara dan Tamtama di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan mayarakat kepada polisinya," kata Ery dalam amanatnya.

Sementara itu Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko juga menyampaikan Diktukba Polri Gelombang I tahun 2022 ini dilaksanakan dalam waktu 5 bulan.

"Untuk saat ini SPN Polda Banten sedang menyelenggarakan Diktukba Polri Gelombang II tahun 2022 untuk siswa yang kami didik berjumlah 248 siswa yang terdiri dari 11 siswa Rekrutmen Produktif, 5 siswa Bintara Kompetensi Khusus dan 232 siswa Polisi Tugas Umum, dengan lama pendidikan selama 5 bulan yang dimulai pada 25 Juli 2022 sampai dengan 21 Desember 2022," ujar Noffan.

Related

Metropolis 3779946059393120705

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item