Satpolairud Dan Lanal Bersama Adik Adik Pramuka Tanam Mangrove Di Pantai Cemara

Satpolairud,Lanal,dan Pramuka Tanam Pohon Mangroe di Pantai Cemara

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dalam rangka menghadiri undangan dari Lanal Banyuwangi pada peringatan hari mangrove sedunia yang di selenggarakan di pantai cemara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 26/7 pukul, 08.00 Wib-Selesai bertempat di pantai cemara dengan melakukan penanaman pohon mangrove dalam rangka hari mangrove sedunia dengan sejumlah 3400 mangrove yang di tanam bersama unsur dari TNI-Polri, Masyarakat, penggiat lingkungan hidup dan adik-adik Pramuka.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H beserta 10 Aggota Satpolairud dan di dampingi Wakasat Satpolairud Iptu Herlan dalam acara menghadiri kegiatan yang di laksanakan oleh TNI-AL dalam memperingati hari mangrove sedunia dan menyambut hari Kemerdekaan RI ke 77.

Kasat Satpolairud polre Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan dalam acara penanaman yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di hadiri oleh Forkopimda yang ada di Banyuwangi dengan mengadeng adik-adik pramuka, mahasiswa penerbangan, adik-adik SMA, Nelayan dan penggiat lingkungan. Dalam kegiatan tak lupa anggota memberikan himbauan kepada peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan penanaman mangrove yang di laksanakan oleh Lanal Banyuwangi serta dilakukan edukasi tata cara penanaman mangrove yang baik dan benar.

Masih kata Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H “Terjalinnya komunikasi dengan masyarakat penggelolah tempat wisata pantai cemara dan masyarakat sekitar area penanaman pohon mangrove yang berada di pantai cemara serta pembinaan pencegahan covid kepada peserta, masyarakat dan memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19. Terciptanya kesadaran masyarakat tentang penggunaan alat prokes dengan baik dan benar. Tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai Covid – 19.

Dalam kegiatan tersebut Satpolairud melakukan patroli area sekitar pesisir pantai cemara yang diawali dengan apel persiapan penanaman pohon mangrove dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove oleh muspida Banyuwangi dan penanaman pohon mangrove sebanyak 3600 pohon, untuk mewujudkan Banyuwangi yang hijau, mengatasi terjadinya abrasi air laut dan indah serta menghimbauan untuk selalu berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang sering terjadi, memberikan masker kepada peserta yang tidak memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer. Menghimbau pentingnya menaati 5M serta melaksanakan giat patroli rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir.(Im)

Related

Serba Serbi 8445567214149937536

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item