Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Laksanakan Kegiatan Khitanan Massal Di Perbatasan RI-PNG

Sunat Massal Saat Dilaksanakan

MEMOPOS.com,Boven Digoel - Pada hari Sabtu,  Tanggal 23 Juli 2022 Pukul 09.00 s/ 12.30 WIT. bertempat di Gedung Sekolah MI Yayasan Nurush Shobah Jl. Digoel 1 Kampung Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan (Khitanan Massal) oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/ALG bekerja sama dengan Puskesmas Getentiri Distrik Jair dan Klinik PT. TSE Korindo Group Asiki dalam Rangka  menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah dan Kegiatan Khitanan Massal merupakan rangkaian kegiatan Asiki Bersholawat.

Kegiatan dipimpin oleh Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro) dan dihadiri kurang lebih 100 orang tamu undangan, serta 15 orang anak peserta khitanan massal.

Kegiatan Sunatan massal ini  di laksanakan dalam rangka  Menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharam 1444 Hijriyah)  bagi anak-anak yang membutuhkan dan di pimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Lettu Ckm dr.A.Dodi Meidianto dan personel kesehatan Satgas bekerjasama dengan Puskesmas Getentiri dan Klinik Korindo Asiki.

Dalam Sambutannya Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, MH mengatakan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Khitanan Massal Anak ini dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/ALG dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan Kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di Kab. Boven Digoel khususnya di kampung Asiki Distrik Jair Kab.Boven Digoel Papua.

"Keberadaan kami selain bertugas mengamankan daerah perbatasan juga kami bertugas membantu masyarakat di bidang Pembinaan Teritorial seperti Kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Sunatan Massal" ujarnya

Kegiatan Sunatan Massal dimulai pukul 09.00 s/d Pukul 13.00 WIT. Bhakti Sosial Kesehatan Sunatan Massal di sertai dengan Pemberian tali asih berupa bingkisan oleh Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo S. Sos., M.H (Danyonif Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 410/ALG) kepada anak-anak yang mengikuti Khitanan Massal dan berlangsung dalam keadaan aman dan Lancar. 

Ketua Panitia Bapak Mudhofir mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif 410/Alugoro atas terselenggara kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal bagi Masyarakat di wilayah Asiki bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. semoga dapat berlangsung seterusnya kepada Satgas.

Perwakilan Warga yang anak nya di Khitan dari Orang Asli Papua (OAP) Yaitu Mama Herlina mengucapkan terimakasih karena anaknya Fransiscus Tumbu telah di khitan dengan lancar.

Selain menyambut pergantian tahun baru islam, kegiatan sunatan masal yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 410/ALG merupakan bentuk komunikasi sosial dan mengatasi kesulitan masyarakat  di sekelilingnya.

(ardy)

Related

Headline 9141875361251011326

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item