Sambut Hari Ikrar Gerakan Pramuka, Ditpolairud Polda Banten Latih PBB Pramuka SD dan SMP Pulau Tunda

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Cilegon - Hari Ikrar Gerakan Pramuka ditetapkan pada 30 Juli. Dalam sejarah kepramukaan, 30 Juli 1961, seluruh tokoh-tokoh kepanduan Indonesia menyatakan menggabungkan diri dengan organisasi Gerakan Pramuka di Istora Senayan. Hal itulah yang mendasari 30 Juli ditetapkan sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka.

Ikrar para tokoh kepanduan tersebut menjadi satu momen yang luar biasa dan menjadi bagian proses lahirnya Gerakan Pramuka. Peleburan berbagai organisasi Gerakan Pramuka yang terjadi 61 tahun silam.

Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ikrar Gerakan Pramuka, Ditpolairud Polda Banten memberikan latihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi SD SMP di Pulau Tunda. Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Ikrar Pramuka, juga sebagai bentuk menanamkan disiplin dan bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara sejak dini.

"Kegiatan latihan baris berbaris PBB ini selain untuk memperingati Hari Ikrar Pramuka, juga sebagai bentuk menanamkan disiplin dan bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia sejak dini,” kata Abdul saat ditemui, Sabtu (30/07/2022).

Selain itu, Abdul Majid mengatakan dalam waktu dekat Ditpolairud Polda Banten akan membentuk Saka Bhayangkara Perairan yang akan berguna untuk meningkatkan potensi-potensi dan karakter para pelajar pesisir sehingga selalu melakukan kegiatan yang positif untuk membangun masa depan.

"Dalam waktu dekat Ditpolairud Polda Banten akan membentuk Saka Bhayangkara Perairan yang akan berguna untuk meningkatkan potensi-potensi dan karakter para pelajar pesisir,” jelas Abdul.

Related

Metropolis 6486329001206026454

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item