Rayakan Idul Adha 1443 H Sebanyak 350 Warga Mendapat Daging Kurban Dari Masjid Arrohman LDII Desa Sembulung

Panitia Kurban Masjid Arrohman LDII Dusun Krajan Desa Sembulung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Hari Raya Idul Adha menjadi momentum istimewa bagi setiap Muslim untuk saling berbagi melalui daging kurban. Begitu juga dengan warga Dusun Krajan,Desa Sembulung,Kecamatan Cluring Banyuwangi yang mendapatkan hewan kurban dari Jamaah masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Hewan kurban itu diserahkan langsung oleh panitia kurban.

Enam ekor sapi dan empat ekor kambing dari masjid "Arrohman ini memberikan arti tersendiri bagi warga Desa Sembulung. Sebab hewan kurban tersebut sangat banyak manfaatnya bagi warga yang membutuhkan. ‎

Ketua panitia penyelenggara Nurhakim menuturkan, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di depan Masjid Arrohman Minggu (10/7/2022) tepat pukul 09.00 WIB. Seluruh pengurus panitia hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban tersebut.

Di halaman seluas 10x20 meter persegi itu, proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban dilakukan‎ secara tertib. Dibantu warga, pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Potongan demi potongan dipisahkan agar berat dan banyaknya daging merata. "Daging itu dibagikan kepada sekitar 350 warga di empat Dusun Desa Sembulung yaitu Dusun Krajan,Dusun Tanjungrejo,Dusun Talunrejo,dan Dusun Tempursari," ujar Nurhakim saat ditemui di area masjid Arrohman Minggu, (10/7/2022).

Sebagai Ketua panitia Nurhakim merasa memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan daging kurban yang disalurkan oleh saudara jamaah LDII ini kepada warganya dan beberapa warga lain yang membutuhkan. Sebelum dibagikan, Nurhakim bersama seluruh panitia terlebih dulu melakukan survei ke empat Dusun. Setelah itu ia langsung turun bersama panitia membagikan daging kurban tersebut dari rumah ke rumah warga yang sangat membutuhkan agar merata.

"Kami langsung turun door to door ke rumah warga, langsung mengantarkan daging kurban itu ada sebagian yang langsung datang ke sekretariat. Sebelumnya saya survei sama panitia agar daging kurban ini tepat sasaran,” katanya.

Setelah seharian berkeliling sejauh radius 3 km dari Masjid Arrohman, daging sapi dan kambing sebanyak 350 kg itu ‎akhirnya diterima sekitar 350 warga di wilayah empat Dusun yang berada di Desa Sembulung. 

"Pemberian daging kurban ini saya buat kategorinya. Daging sapi kami berikan kepada yang sepuh‎, sedangkan yang muda kami tanya dulu mau daging sapi atau kambing," tukasnya.

Nurhakim juga menyebutkan, acara kurban seperti ini kami laksanakan rutin satu tahun sekali menyalurkan hewan kurban kepada warga.Dan hewan kurban untuk dibagikan ke warga sekitar. Warga yang mendapatkan daging hewan kurban dari jamaah Masjid Arrohman tentu tampak senang.

Oleh karenanya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh para panitia, khususnya kepada pemberi kurban yang dinilai peduli terhadap warga kurang mampu. 

"Tentu kami sangat senang sekali, karena para umat yang berniat bersodaqoh ini merupakan sosok yang peduli sama lingkungan dan warga," imbuh Nurhakim.

Nurhakim juga menyampaikan bahwa alhamdulillah pada tahun ini jamaah Masjid Arrohman korban meningkat walau kondisi sedang dilanda pandemi selama dua tahun lebih.Dan saya berharap tahun depan semakin meningkat atas kurban dan bisa terus berbagi dengan masyarakat, bukan hanya pada moment Idul Adha tetapi pada moment-moment lain ke depan.(Im)

Related

Headline 4705635532769765444

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item