Putus Penyebaran PMK Pada Hewan Ternak, Ditpolairud Polda Banten Himbau Untuk Tetap Menjaga Kualitas Hewan Ternak

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Cilegon - Banit Binmasair Bojonegara memberikan himbauan kegiatan masyarakat yang membawa hewan ternak melalui penyebrangan pelabuhan Gerenyang yang merupakan sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, Kamis (21/07/2022). 

Kegiatan monitoring merupakan bentuk kewaspadaan terhadap hewan ternak dengan menjaga kebersihan kandang dan menjaga kualitas makanan hewan ternak, serta jika ada hewan ternak yang sakit harus dipisahkan dengan ternak lainnya, dan juga rutin memeriksa hewan ternak sebelum di perjual belikan. 

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menjelaskan bahwa himbauan diberikan kepada masyarakat yang membawa hewan ternak.

“Personel berikan himbauan kepada masyarakat yang membawa hewan ternak dari pulo panjang yang menyebrang melalui pelabuhan Gerenyang guna memastikan semua hewan ternak dalam keadaan sehat dan tidak sakit,” ucap Gultom.

Gultom menambahkan monitoring merupakan sebagian bentuk upaya memutus penyerahan PMK.

"Monitoring dan himbauan yang dilakukan merupakan sebagai bentuk upaya untuk memutus penyebaran penyakit mulut dan kuku terhadap hewan,” pungkas Gultom.

Kegiatan monitoring berjalan dengan baik dan lancar semua aman terkendali dan tidak ada kendala.

Related

Metropolis 4449551191536462233

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item