Puluhan Pelajar Berikan Suport Di Hari Terakhir Kejurnas Sepeda

Puluhan Pelajar SMK dan Ponpes Antusias Terhadap Para Pembalap Sepeda

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Para pelajar di Kabupaten Banyuwangi masih antusias menyaksikan Kejuaraan Nasional Balap Sepeda MTB 2022 di hari terakhir. Mereka datang menyaksikan langsung balapan Nomor Downhill yang diselenggarakan di Gantasan Bike Park, Banyuwangi, pada Minggu (24/7/2022).

"Wah senang. Saya datang bersama teman-teman dari Sekolah SMK Alawiyah. Ada dari kelas 11, kelas 12," kata Desia, siswi kelas 11 SMK Alawiyah, Yayasan Pondok Pesantren Mansya'ul Huda Banyuwangi.

"Karena saya hobi juga menonton balapan, tapi MotoGP," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Komang Idro asal Singaraja yang senang dapat mengikuti kegiatan di luar sekolah.

"Dua tahun lalu, sekolah kan tidak ada kegiatan di luar sekolah. Di Banyuwangi sendiri tidak ada kegiatan balapan atau event nasional. Saya senang, selama ini cuma bisa nonton di televisi. Sekarang nonton langsung," ujar Komang asal Singaraja, siswa kelas 12 SMK Alawiyah.

"Ya, semoga mulai sering lagi kegiatan seperti ini di Banyuwangi," kata Komang berharap.

Pantauan Media ini di kawasan Gantasan Bike Park, meskipun hari libur, mereka datang dengan mengenakan seragam olahraga. Mereka juga antusias berteriak memberikan dukungan kepada para pembalap yang berlalu di hadapannya, termasuk menyiapkan drum untuk ditabuh sebagai penyemangat. Mereka juga tak lupa berswafoto di sekitar lintasan balap Downhill.

Kejuaraan Nasional Balap Sepeda di Banyuwangi juga mendapat respons positif dari tenaga pengajar yang mengantar para anak didiknya.

"Saya membawa anak-anak murid sekitar 20 hingga 30 murid, sesuai jadwal yang diterima sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, untuk meyaksikam langsung balapan Kejurnas MTB Nomor Downhill, hari ini," jelas Muhamad Lucky Syahid kepada Media di lokasi.

"Pertama agar mereka, siswa-siswi ini, tahu bagaimanakah kegiatan di luar sekolah. Salah satunya menonton balapan. Kedua, olahraga itu tidak hanya lari saja, tetapi ada Downhill. Karena kalau tidak langsung melihat, kurang seru," tambah sang guru yang hobi olahraga.

"(Dua tahun ini) belum ada, dan ini kejuaraan baru pertama kali. Harapannya karena nama Banyuwangi sudah go internasional, maka harapannya agar lebih sering lagi di daerah ini kegiatan nasional dan internasional," kata guru pengajar Seni dan Budaya ini.(Im)

Related

Headline 3004364629289369390

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item