PMI Distribusikan 20.000 Liter Air bersih

Tampak Warga Saat Ambil Air Bersih

MEMOPOS.com,Jember - PMI Kabupaten Jember makin aktif melakukan distribusi air bersih ke wilayah yang kekurangan air di Kabupaten Jember. Khususnya di Jl. Manggar XI (Al Qodiri Lama) Lingkungan Poreng RT 1,2,3 / RW 15 dan 16 , Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang Kabuoaten Jember. Di lokasi ini warga terdampak kesulitan air bersih sebanyak 154 KK. Kedua di Jl. Manggar Gang Jambu, Lingkungan Tegal Rejo RT 04/ RW 12, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. 

“Distribusi air bersih oleh PMI Kabupaten Jember sudah dilkakukan dua kali. Yang pertama 1 Juli sebanyak 10.000 liter dan kedua 7 Juli juga 10.000 liter. Total audah 20.000 liter air bersih didistribusikan oleh PMI kabupaten Jember,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Distribusi iar bersih itu dilakukan setelah PMI Kabupaten Jember  koordinasi dan kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember. “Saat distribusi air bersih dilakukan bersama petugas BPBD, sejak hujan mulai jarang turun wilayah itu kekurangan air bersih,” terangnya. 

Dia menjelaskan, PMI memiliki armada mobil tanki yang bisa digunakan untuk distribusi air bersih. “Kami siap untuk distribusi air bersih, untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih,” imbuhnya. 

Sebelum dilakukan distribusi air bersih,sambungnya PMI melakukan asessmen lebih dahulu. “Sebelum distribusi tim asessmen PMI Kabupaten Jember akan turun. Tim akan melihat kebutuhan air bersihnya,” ungkapnya.

 (Beny)

Related

Headline 4898717056301955004

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item