Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Lurah Jember Lor Ajak Warganya Pawai Obor

Tampak Warga Jemberlor Saat Peringati Tahun Baru 1 Muharram

MEMOPOS.com,Jember - Bertepatan dengan datangnya tahun baru Islam yaitu, 1 Muharram 1444 H. Warga Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, berkeliling di jalan utama diseputaran Kantor Kelurahan,  dengan membawa obor. (29/7/22) Jumat malam.

Acara Pelepasan kirab dilakukan oleh segenap Muspika Kecamatan Patrang. Adapun Rute yang ditempuh, start dimulai dari jalan manggis, dilanjutkan ke jalan cempedak, dr Soebandi, nusa indah dan kembali ke finis jalan manggis lagi.

Acara kirab ini di ikuti oleh 25 peserta melalui Rukun Warga( RW) yang ada di wilayah Kelurahan Jember Lor. 

Para peserta sangat antusias dalam mendukung acara yang diadakan oleh Lurah yang baru menjabat beberapa minggu ini. Hal ini terlihat dari jumlah pesertanya. Yang semula diperkirakan tiap RW mengirimkan tak lebih dari 30 orang. Diluar dugaan ada yang mengirim sampai 100 an orang. Hal ini menunjukkan bahwa momentum seperti ini memang ditunggu oleh mereka, karena dua tahun pandemi kemarin dirasa telah menghentikan aktivitas yang bersifat masal.

Asih Dian Pratiwi SE, selaku Lurah Jember Lor mengatakan," syukur Alhamdulillah bahwa pelaksanaan kirab obor malam ini bisa berjalan dengan lancar, serta masyarakat Jember Lor sangat bersemangat dalam mengikutinya. Mudah2an pelaksanaan seperti ini di tahun2 mendatang  akan lebih semarak lagi dan warganya, yaitu masyarakat Jember Lor akan diberikan kesehatan serta dimurahkan rizkinya oleh Allah SWT," harapnya.

Masih kata Asih, pihaknya akan melanjutkan rangkaian acara peringatan 1 Muharram ini dengan mengadakan khataman Al quran dan istighosah yang akan diadakan di Pendopo Kelurahan Jember Lor.

(ming)

Related

Headline 2825763405889336980

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item