Peringati Hari Anak Nasional Bupati Ipuk Bersama Penyandang Disabilitas

Seorang Anak Penderita Destabilitas Sedang Dipeluk Bupati Ipuk

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memperingati Hari Anak Nasional bersama penyandang disabilitas di Yayasan Panti asuhan SLB YKPTI Banyuwangi, Jumat (22/7/2022).

Kedatangan Bupati Ipuk disambut hangat para peserta didik. Bahkan orang nomor satu di Banyuwangi itu, dipeluk oleh salah satu siswi tuna netra di sana.

Pada kesempatan tersebut, Ipuk mengungkapkan, tema yang diangkat pada kegiatan itu, "Anak Sehat, Indonesia Maju".

Ipuk berkomitmen, semua anak di Banyuwangi bisa mendapatkan pelayanan yang sama. Mulai kesehatan, pendidikan, sosial hingga hak sipil.

"Kami terus berusaha agar semua anak Banyuwangi mendapat pelayanan yang sama. Inklusi tidak membeda-bedakan. Jadi pada Hari Anak ini, menggambarkan semua anak harus mendapatkan pelayanan yang sama," tegas Ipuk.

Ipuk mencontohkan, kemarin pihaknya telah meluncurkan program Banyuwangi tanggap stunting. Ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang sehat.

Kata Ipuk, ketika berbicara stunting ada persoalan kompleks di dalamnya. Tidak hanya berbicara kesehatan, namun juga kemiskinan hingga pendidikan.

Kemiskinan yang menjadi penyebab stunting. Termasuk pendidikan, kebanyakan stunting bukan hanya masalah ekonomi, atau tidak mampu berikan makanan atau gizi yang baik, tapi juga pola asuh," tutur Ipuk.

Ipuk menyebut, pemerintah daerah tidak hanya melakukan pembangunan dari segi sarana dan prasarana. Namun pihaknya sedang menguatkan sektor penunjang lain untuk anak Banyuwangi.

"Melalui program-program yang sudah kita buat. Mudah mudahan anak-anak Banyuwangi ke depan jadi generasi kuat, cerdas, kreatif dan berdaya saing," tutup Ipuk. (Im)

Related

Headline 2191217954745208252

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item