Pengasuh Ponpes Yang Diduga Cabuli Santri Diburu Tim Macan Blambangan Polresta Banyuwangi

Kompol Agus Sobarna Praja Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi -,Polresta Banyuwangi menerjunkan tim khusus untuk memburu F, oknum pengasuh pondok pesantren, yang diduga telah mencabuli enam santri.

Tim yang diterjukan itu adalah Macan Blambangan, tim khusus di bawah Satreskrim Polresta Banyuwangi. Mereka bertugas mencari, melacak, menangkap, dan menyeret paksa F ke kantor polisi.

"Kita sudah terjunkan tim khusus untuk melakukan pencarian maupun penjemputan paksa terhadap F. Kita sudah mencari di rumahnya, tapi yang bersangkutan tidak ada," kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarna Praja, Rabu (6/7/2022).

Tim Macan Blambangan tak hanya ditargetkan menyeret F, tetapi juga menghimpun data dan bukti mengeni dugaan pencabulan enam santri tersebut.

"Investigasi kita lakukan untuk memastikan aksi pencabulan ataupun pemerkosaan yang menimpa korban benar-benar dilakukan oleh F," terangnya.

Penerjunan Tim Macan Blambangan tersebut dilakukan karena F tidak kooperatif menjalani proses hukum di Polresta Banyuwangi.

Mantan anggota DPRD Banyuwangi itu mangkir dua kali saat dipanggil penyidik. Bahkan saat polisi mendatangi rumahnya, F tidak ada di tempat.

"Kita sudah meminta secara baik-baik,  ternyata F memang sudah tidak kooperatif dalam kasus ini," ungkap Kompol Agus.

Kendati sudah dicari, status F saat ini masih terlapor. Jika alat dan barang bukti yang dikumpulkan sudah cukup, maka status F bakal dinaikkan menjadi tersangka.

"Tim yang diterjunkan inilah yang bertugas mengumpulkan alat bukti dan barang bukti, agar segera lengkap," terangnya.

Polisi sebelumnya telah memanggil F pada Selasa (28/6/2022) untuk dimintai keterangan. Namun yang bersangkutan tidak hadir dalam pemeriksaaan di Polresta Banyuwangi.

Polisi akhirnya menjadwal ulang untuk pemanggilan kedua terlapor pada Jumat (1/7/2022). Tapi yang bersangkutan kembali mangkir untuk yang kedua kali.(Im)

Related

Hukum Kriminal 655205001646752087

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item