Pencegahan PMK Hewan Ternak Di Desa Bulurejo Dilakukan Pendataan Oleh Bhabinkamtibmas Beserta Tim

Bhabinkantibmas Desa Bulurejo Bersama Tim Cegah PMK Hewan Ternak

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak kegiatan pendataan dan sosialisasi terus digiatkan oleh pemerintah.

Seperti yang dilaksanakan di wilayah Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (23/7/2022).

Babhinkamtibmas Bulurejo Aipda Andy Bahtiar bersama jajaran Tiga Pilar dan juga melibatkan petugas PPL menggelar kegiatan monitoring dan mengecek serta mendata secara langsung hewan ternak milik warga.

Aipda Andy Bahtiar menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyakit mulut dan kuku agar tidak marak di wilayahnya.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, agar PMK tidak meluas dan dapat terus dicegah di desa Bulurejo,” terangnya.

Lebih lanjut Aipda Andy Bahtiar juga mengatakan jika dalam kegiatan tersebut tidak hanya melakukan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat, tetapi juga memberikan imbauan dan sosialisasi agar penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dapat dicegah penyebarannya.

“Kami beserta tim juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga, tentunya harapan kami penyakit mulut dan kuku ini dapat terus diantisipasi hingga penularannya dapat diputuskan, dan hewan ternak milik warga di Desa Bulurejo ini terhindar dari PMK ini.” Tegasnya.(Im)

Related

Metropolis 2356647458126936571

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item