Pemkab Blora Dukung Pembangunan Jalan ke Sejumlah Wisata di Blora, Untuk Berkembang

Istimewa

MEMOPOS.com Blora -,Bupati Blora,  H. Arief Rohman tandaskan,  Pemkab akan terus berupaya mendukung agar desa-desa wisata di Blora untuk berkembang. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata.

Di sela-sela peringatan Hari Lingkungan Hidup di Bukit Serut, Desa Singorejo, Kecamatan  Jiken,  Minggu (3/7/2022), Bupati perintahkan Kepala Dinas DPUPR Blora, agar ruas jalan yang menuju akses wisata, termasuk akses ke Bukit Serut  untuk didukung. 

“Coba nanti kita petakan untuk jalan-jalan yang merupakan akses ke desa wisata. Karena orang mau ke tempat wisata kalau jalannya bagus akan semakin semangat,"  ujar Bupati Arief Rohman.   Hadir di acara itu,  Wakil Bupati Blora. Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala DPUPR, Camat dan Forkopimcam Jiken. 

Di kesempatan itu,  Bupati ikut melakukan penanaman pohon, sekaligus menyerahkan bantuan tempat sampah dan gerobak sampah. Termasuk salah satu layanan dari DLH Blora, yakni tukar sampah plastik dengan serabi.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief tersebut mengungkapkan, Pemkab Blora akan mendukung desa-desa wisata yang ada di Blora untuk terus berkembang. Selain infrastruktur,  pemerintah juga  terus mendorong kebersihan dan keasrian lingkungan tempat wisata tersebut.

Dikatakan, Pemkab Blora juga berupaya untuk menciptakan tempat wisata yang ramah lingkungan.  ‘’ Tadi juga dicanangkan desa yang ada bank sampahnya.  Nanti DLH dengan Dinporabudpar dan dinas lainnya, untuk mendukung program kebersihan agar lingkungan wisata menjadi asri," Jelas Bupati

Disampaikan Bupati, pihaknya mengapresiasi wisata Bukit Serut yang saat ini perkembangannya semakin baik.

Arief Rohman akui bahwa dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke Bukit Serut. Alhamdulillah, perkembangannya bagus sehingga perlu  didukung bersama sama. “Tidak hanya Bukit Serut,  tapi desa-desa lainnya yang ingin menjadi desa wisata Pemkab akan mendukung," tambahnya.

Sekedar diketahui, di wisata Bukit Serut, pengunjung dapat menyaksikan keindahan hamparan pemandangan dari atas bukit, lengkap dengan berbagai wahana swafoto yang menarik.

Terlebih, dari puncak bukit, pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Kades Singonegoro berharap, ke depan wisata Bukit Serut dapat semakin maju sehingga turut mendorong perekonomian masyarakat setempat khususnya para pelaku UMKM.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora, Istadi Rusmanto mengungkapkan, DLH siap mendukung terwujudnya desa wisata yang maju. Diantaranya melalui kebersihan lingkungan dan mendorong bank sampah di desa-desa wisata.

"Di Desa Singonegoro ini ada Bank Sampah sehingga harapan kami dengan bank sampah masyarakat di desa ini bisa memanfaatkannya bisa mengolah sampah,

harapan kami desa wisata ini bisa zero sampah,’’ papar  Istadi.

(ardy)

Related

Headline 879143063276359304

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item