Pemancing Asal Sempu Yang Diterjang Ombak Pantai Grajagan Jenazahnya Sudah Ditemukan

Jenazah Muhadi Dikebumikan Oleh Keluarga

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kesedihan dialami keluarga Muhadi (42), salah satu pemancing yang mengalami kecelakaan laut di Perairan Grajagan,Kecamatan Purwoharjo.

Setelah dihilang sejak 16 Juli 2022, akhirnya jasad pemancing asal Dusun Tugung, Desa/Kecamatan Sempu ini ditemukan tim gabungan Basarnas, Polairud dan nelayan setempat.

Jasad Muhadi ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa 19 Juli 2022. Kapolsek Sempu AKP Karyadi bersama tiga pilar turut hadir dalam pemakamkan jenazah korban kecelakaan laut di Pantai Grajagan itu.

Pemakaman Muhadi (42), salah satu pemancing yang meninggal dunia digelar pukul 11.00 WIB di TPU Desa Sempu. Kedatangan AKP Karyadi bersama tiga pilar sebagai bentuk penghormatan terhadap korban dan keluarganya.

"Setelah jenazah tiba prosesi pemakaman Muhadi kemudian digelar oleh pihak keluarga," terang Kapolsek Sempu.

AKP Karyadi menjelaskan, Muhadi hilang sejak Sabtu 16 Juli 2022 sekira jam 17.00 WIB ketika berangkat memancing di Perairan Grajagan. Namun soal, kapal yang ditumpangi korban bersama 4 pemancing lain mengalami mati mesin dan dihempas ombak sehingga terbalik

Dari kecelakaan laut itu, dua orang selamat dan empat pemancing meninggal dunia. Untuk korban selamat itu masing - masing nahkoda Kapal Hoky 88 Jarwanto dan satu pemancing bernama Muhammad Jainul (36), asal Genteng.

Keberhasilan tersebut berkat pencarian tim gabungan Basarnas, Polairud Polresta Banyuwangi bersama nelayan setempat, akhirnya Selasa 19 Juli 2022 jam 05.00 WIB jasad korban ditemukan.

"Jenazah dievakuasi ke RSUD Genteng untuk proses identifikasi dan pemulasaran jenazah baru kemudian dibawa ke rumah duka," katanya.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan ikhlas sebagai takdir. Jenazah Muhadi selanjutnya dimakamkan di TPU Desa Sempu. (Im)

Related

Metropolis 3725457691706216812

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item