Merasa Destinasi Wisata Dicoreng Oknum Pengawal Bus Wisata Bupati Ipuk Meminta Maaf

Wisata Watu Dodol Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kasus dugaan pemalakan rombongan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bangsring di Kecamatan Wongsorejo, direspon oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani.

Bupati Ipuk meminta maaf secara terbuka melalui media sosial akibat ulah oknum pengawal bus wisata yang diduga melakukan aksi pemalakan rombongan wisatawan.

"Kita benahi bersama - sama. Mohon maaf semuanya. Tetap pelesiran ke Banyuwangi," ujar Ipuk Festiandani.

Padahal Bupati Ipuk saat ini sedang berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji. Bupati Banyuwangi mengaku prihatin dengan kejadian yang mengecewakan wisatawan tersebut.

Bupati Ipuk telah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk melakukan penelusuran terkait dugaan pemalakan rombongan wisatawan asal Jember oleh oknum pengawal bus wisata ketika berkunjung ke Pantai Bangsring.

"Berkaitan adanya oknum yang mengecewakan rombongan wisatawan, dengan meminta biaya yang tak masuk akal, saat ini sedang ditindaklanjuti," tulis Bupati Ipuk di akun Instagram @ipukfdani.

Versi Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani, pihak terkait telah mengambil langkah dengan mengumpulkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Semua pelaku wisata di Banyuwangi sudah sepakat untuk menjaga komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada wisatawan.

"Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat dikumpulkan. Semua komitmen memberikan pelayanan terbaik ke wisatawan," imbuh Bupati Ipuk.

Selaku Bupati Banyuwangi, istri Abdullah Azwar Anas itu mengajak semua pihak yang terkait dengan pengelolaan destinasi wisata agar menjaga citra Banyuwangi. Jangan sampai akibat oknum pengawal bus wisata menjadi tercemar semuanya.

"Jangan sampai karena satu oknum, merusak pariwisata Banyuwangi yang mulai menggeliat," pesannya.(Im)

Related

Headline 8127523464817951443

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item