Menjelang Idul Adha Polsek Curugbitung Polres Lebak Cek Lapak Hewan Kurban Antisipasi PMK

Penulis : Kontributor Humas Polsek Curugbitung | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak -.Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) menjelang Idul Adha, Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung BRIPTU Ridwan Maulana Tombeng melaksanakan pengecekan kepada pemilik lapak penjual hewan kurban berupa kambing di desa Guradog, kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Jum'at (08/07/2022).

Kegiatan pengecekan tersebut guna mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan kurban yang akan dijual dan untuk di kurbankan pada hari raya Idul Adha pada hari minggu mendatang.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan, 

"Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan pada hewan kurban ini dihimbau agar pemilik lapak hewan kurban untuk mengecek terlebih dahulu kondisi hewan kurbannya sebelum diperjual belikan dan segera berkoordinasi dengan dinas peternakan atau dinas terkait lainnya bilamana sudah ada indikasi pada hewan kurbannya," ujar AKP Dedi. 

"Pengecekan yang dilaksanakan bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung ini bertujuan agar hewan kurban yang akan dijual betul-betul dalam keadaan sehat dan dapat dikurbankan sehingga dapat dikonsumsi bagi warga masyarakat yang menerimanya," tambahnya. 

"Bhabinkamtibmas sudah mengecek ke pemilik lapak hewan kurban Kambing dan Alhamdulilah pengecekan kali ini tidak ditemukannya indikasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban yang akan dikurbankan," ungkapnya. 

"Kami dari Polsek Curugbitung akan terus mengecek ke lapak hewan kurban lainnya untuk memastikan hewan kurban yang akan dijual betul-betul sehat dan kami menghimbau kepada pemilik lapak hewan kurban agar selalu menjaga kebersihan tempatnya serta menjaga kesehatan hewan kurbannya," utup Dedi.

Related

Metropolis 4799450126110022362

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item