Meninggal Dunia Di Makkah Jamaah Haji Asal Banyuwangi

Ilustrasi Jamaah Haji di Makkah

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Jamaah haji asal Kecamatan Bangorejo Banyuwangi dikabarkan meninggal dunia ketika beribadah haji.

Ya, jamah haji tersebut bernama Siti Aminah (62) meninggal dunia di Makkah.

Jamaah haji Siti Aminah tersebut meninggal dunia pada 13 Juli 2022, sekitar pukul 07.45 WAS (Waktu Arab Saudi)

Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Banyuwangi Zaenal Abidin membenarkan adanya jamaah haji asal Banyuwangi yang meninggal dunia.

“Benar infonya, dan sebelumnya tiba-tiba sakit stroke,” kata Zaenal Abidin saat dikonfirmasi wartawan, pada Rabu 13 Juli 2022.

Namun sejauh ini, karena jamaah haji yang meninggal itu berasal dari Banyuwangi, kata Zaenal Abidin, pihaknya akan mengirimkan surat resmi.

“Jadi besok akan kami kirimkan surat resmi, dan tentunya akan berkoordinasi dengan tim kesehatan haji Indonesia yang berada di Makkah atau Arab Saudi,” ujarnya.

“Termasuk nanti saya akan minta penjelasan dari Ketua Kloter 28,” tambahnya.

Zaenal Abidin mengatakan, jika ada jamaah haji yang meninggal dunia ketika ibadah haji seperti ini, Kemenag Banyuwangi juga akan bersurat kepada pihak keluarga jamaah haji.

Meski, keluarga jamaah haji sudah mengetahuinya, Kemenag Banyuwangi tetap memberikan surat resmi.

“Yang jelas bersurat keluarga, walaupun keluarga sudah mendengar,” ucapnya.

Sejauh ini, jamaah haji asal Banyuwangi itu apakah dipulangkan atau dimakamkan di Makkah, Zaenal Abidin menegaskan jika semua itu tergantung keluarga.

“Meninggal disana itu nanti apakah keluarga menghendaki dimakamkan dirumah atau dimakamkan disana. Jika dimakamkam di Indonesia itu tentunya biaya semuanya dari keluarga,” ucap Zaenal Abidin.

Sekedar diketahui, berdasarkan informasi yang dilansir Media ini melalui situs kemenag, jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal di Arab Saudi saat ini berjumlah 41 jiwa. (Aly)

Related

Headline 3294015826235000806

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item