Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi Dipadati Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha

Solat Idul Adha Para Jamaah di Masjid Agung Baithurrahman Sampai Meluber di Badan Jalan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ribuan warga masyarakat Banyuwangi berjubel membanjiri Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi Minggu (10/7/2022), untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H. Berdasarkan pantauan MEMOPOS.com antusiasme masyarakat sudah telihat sejak pukul 05.00 Wib mereka membanjiri halaman masjid bahkan sampai meluber kebadan jalan.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1434 H dipimpin oleh imam dan khotib Ustad Novel Al Jufri berlangsung lancar dan khusyuk.

Dalam khutbahnya Ustad Novel Al Jufri mengingatkan dalam momentum Idul Adha atau hari raya Qurban banyak hikmah yang dapat dipetik, untuk itu jadikan hari raya Idul Adha kali ini sebagai tempat untuk introeksi diri.

“Mari dengan momentum Idul Qurban kita introfeksi diri, sudah sejauh mana kita berkorban untuk sesama dan berkorban, sekaligus menauladani pengorbanan nabi Muhammad SAW, dalam melaksanakan ibabah Haji, dan mempersembahkan berkorban hewan kurban kepada Allah.

"Perjalanan Haji Rasullah Saw wajib diteladani, dan menjadi pelajaran bagi kita semua, betapa ikhlasnya Rasullullah dalam melaksanakan tahap demi tahap dalam melaksanakan ibadah Haji, dan berkurban dalam menyempurnakan rukun Islam kelima," ungkap Ustad Novel, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu Sekretaris yayasan Masjid Agung Baiturrahman, Iwan Azis mengatakan jumlah hewan kurban yang terkumpul pada tahun ini mencapai 6 ekor sapi dan 14 ekor kambing, dan pihak Masjid sudah menyebarkan kupon bagi penerima daging kurban, dan rencananya daging kurban akan dibagikan setelah sholat dzuhur.

“Dengan jumlah total hewan kurban yang kami terima sebanyak itu, saya berharap semua penerima kupon bisa menikmati daging kurban yang cukup,” Pungkas Iwan Azis, Minggu (10/7/2022).(Im)

Related

Headline 5341642409923219929

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item