Libur Sekolah, PMR SMPN 4 Jember Ikuti Orientasi Kepalangmerahan

Istimewa

MEMOPOS.com Jember - Anggota PMR Madya SMP 4 Jember Orientasi Kepalangmerahan saat liburan sekolah.Tepatnya Pada  Sabtu - Minggu / 2 - 3 Juli 2022. Diikuti Siswa SMPN 4 Jember kelas 8 dan kelas 9. Acara digelar Di Markas PMI Kabupaten Jember. 

"Kegiatan ini merupakan orientasi kepalangmerahan bagi anggota PMR yang di selenggarakan oleh PMR MADYA SMPN 4 Jember," kata Maulidia Putri Utami Baihaki selaku ketua panitia kegiatan Orientasi Kepalangmerahan. 

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional. 

"Kegiatan ini di peruntukkan bagi setiap anggota PMI di mulai tingkat Pengurus, Staf, dan Relawan (PMR, KSR, dan TSR)," imbuhnya

Sebagaimana yang di sebutkan dalam buku manajemen Palang Merah Remaja. Bahwa Palang Merah Indonesia berkomitmen untuk menyebarluaskan dan mendorong aplikasi secara konsisten Prinsip - prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. 

PMR Madya SMP 4 Jember  melaksanakan kesiapsiagaan di dalam penanggulangan bencana yang berbasis masyarakat.

 Memberikan bantuan dalam bidang kesehatan yang berbasis masyarakat, berperan aktif dalam penanggulangan bahaya HIV/AID dan penyalahgunaan NAPZA serta menggerakkan generasi muda dan masyarakat dalam tugas tugas kemanusiaan.

 "Amanat ini menjadi bagian tugas anggota PMR PMI, yang tercakup dalam TRI BAKTI PMR. Untuk dapat melaksanakan TRI BAKTI yang berkualitas maka diperlukan anggota Remaja PMI yang berkarakter kepalangmerahan," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Jember Rupiyanto.  yaitu mengetahui, memahami, dan berperilaku sesuai dengan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. 

"Hal ini di buktikan oleh adik-adik SMPN 4 Jember yang tergabung di dalam ekskul Palang Merah Remaja, setelah selama 2 tahun tanpa kegiatan ekskul di karenakan maraknya virus COVID akhirnya adik adik mengadakan kegiatan Orientasi Kepalangmerahan," imbuhnya. 

Dalam kegiatan kali ini adik - adik di dampingi oleh Fasilitator dari PMI Kabupaten Jember. Peserta orientasi Kepalang Merahan dibekali dengan dasar dasar 7 materi wajib Kepalangmerahan serta keorganisasian dimana nantinya akan menjadi bekal dan pondasi adik adik dalam berorganisasi dan berkarya juga berprestasi di kancah Kepalangmerahan. Materi tersebut di sampaikan oleh Elvana Kusdijanto selaku Ka. Bid Pelayanan PMI Kabupaten Jember. Orientasi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 2 - 3 Juli 2022. 

"Kegiatan Orientasi ini di ikuti oleh 73 anggota PMR MADYA SMPN 4 Jember, karena sekarang masih liburan sekolah jadi kami memilih mengisi waktu liburan kami dengan kegiatan yang positiv salah satunya adalah kegiatan Orientasi Kepalang Merahan" Ujar Maulidia Putri Utami Baihaki selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Related

Pendidikan 5432122736714203683

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item