Lapas Manado Peringati HUT RI dan HDKD, Berlangsung Spektakuler


Istimewa

MEMOPOS.com,Manado - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil) Sulawesi Utara, Haris Sukamto A. K.S., SH., M.H, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Manado (Kalapas) Yusran Saad, Bc.IP., SH., MH, membuka dan menggelar berbagai kegiatan.

Bertempat di Lapas Manado, Kakanwil Haris Sukamto, bersama Kalapas Manado dan jajaran melepaskan Balon, sebagai tanda dibukanya kegiatan dengam memeri penguatan di lapas manado, sekaligus menyampaikan terima kasih atas penghormatan dengan "Yel-yel Tepukan Tangan Lapas Manado Siap, yang dikomandani Kalapas Manado Yusran Saad.

Kegiatan tersebut dipompin langsung Kakanwil.

"Kami berterima kasih kepada kalapas manado menggelorakan semangat bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan jajarannya, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan  Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022," pungkas Sukamto, Jumat (22/7/2022).

Menurut Sukamto, pihaknya selalu terpanggil mendoakan seluruh keluarga warga binaan agar diberikan kesehatan, kekuatan dan berkat melimpah.

"Marilah kita semua mendoakan kepada keluarga warga binaan yang ada di rumah, diberikan berkat dan kekuatan serta kesehatan dari Tuhan," ujar Kakanwil Sulut yang murah senyum ini.

Kegiatan peringatan HUT RI ini adalah salah satu momen untuk mempererat tali silaturahmi kita semua khususnya warga binaan. Untuk menggelorakan semangat hari kemerdekaan kita dan HDKD, Kakanwil mengimbau jajarannya maupun warga binaan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pujian dan rasa terima kasih disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Manado (Kalapas) Yusran Saad, Bc.IP.,SH.,MH. 

Dihadapan seluruh warga binaan, Kalapas Yusran Saad, memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat juang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil) Sulawesi Utara, Haris Sukamto A,K.S, SH, MH, membuat seluruh warga binaan terharu.

Kalapas manado ini mengajak seluruh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Klas II A Manado, untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, tahun 2022, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengajak seluruh warga binaan untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapas Manado ini," ungkap Yusran Saad.

Adapun perlombaan yang akan disajikan, antara lain, Futsal, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, dan E-sport Mobile Legend. Namun, kegiatan yang akan dipertandingkan ini mendapat respon positif dari semua warga binaan, bertujuan untuk mempererat dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

Ketua panitia peringatan HUT RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Meidy ferdy SH, M.Si, mengatakan bahwa ada yang sedikit berbeda dalam kegiatan peringatan HUT RI tahun ini.

“Kami berterima dan memberikan apresiasi kepada Kakanwil, Kalapas, seluruh pegawai Lapas serta semua warga bimaan, yang telah menunjukan semangat juang memperingati Hari Ulang Tahun HUT - RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), dengan penuh kebersamaan. Semoga kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan setiap tahunnya lebih spektakuler," tutup ketua panitia ini.


(Red)

Related

Headline 9179699952854238538

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item