Korem 083/Bdj Berserta Kodim dan Yonif Jajaran Melakukan Penanaman Serentak

Tampak Penanaman Serentak

MEMOPOS.com,Malang - Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P didampingi Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat dan Muspika Sumbermanjing serta masyarakat melakukan penanaman serentak jagung di Dsn. Mulyosari Ds. Harjokuncaran  Kec. Sumbermanjing Kab. Malang, Rabu (13/7/2022).

Penanaman jagung dan padi ini dilaksanakan serentak di sembilan Kodim dan satu Batalyon Jajaran Korem 083/Bdj.

Danrem 083/Bdj mengungkapkan bahwa dalam mendukung ketahanan pangan ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat akan membuka lahan ketahanan pangan seluas luasnya dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif", ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Penanaman Serentak merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, ini merupakan wujud bhakti TNI AD dalam membantu bahan pangan masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan", tegas Kolonel Yudhi.

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur terkait dan muspika Sumbermanjing juga masyarakat seluruh Jajaran Kodim dibawah Korem 083/Bdj yang sudah memberi andil dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh TNI AD.

"Untuk itu kita bersama-sama akan bergerak secara maksimal untuk memanfaatkan lahan kosong melalui program ketahanan pangan yang digalakkan oleh Korem 083/Bdj ini. 

Pada kesempatan yang sama Danrem 083/Bdj melaksanakan vidcon dengan Dansat jajaran yang juga melaksanakan penanaman serempak agar dimaksimalkan pemanfaatan lahan untuk tanaman pangan dan berkelanjutan, rawat dengan baik sehingga pada saatnya panen nanti mendapatkan hasil yang diharapakan dan dapat membantu masyarakat sekitarnya,"tutupnya. (Penrem 083/Bdj)

Related

Headline 5005696957509849268

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item