KLM Kembang Kurma Dilaporkan Hilang Kontak


KLM Kembang Kurma yang Hilang Kontak

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi sempat mendapat kabar buruk tentang Kapal Layar Motor (KLM) Kembang Kurma.

Sempat dikabarkan jika KLM Kembang Kurma hilang kontak di perairan antara Pulau Sapeken dan Perairan Bali Utara.

KLM Kembang Kurma yang dinahkodai Abdul Karim itu sesuai data manifest membawa 5 anak buah kapal (ABK).

Saat hilang kontak, KLM Kembang Kurma dalam perjalanan dari Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep menuju Pelabuhan Boom Banyuwangi.

Seharusnya, KLM Kembang Kurma masuk di dermaga Pelabuhan Boom sekitar pukul 17.00 WIB. Namun sampai lebih jadwal sandar KLM Kembang Kurma tak ada masuk ke Pelabuhan Boom.

Upaya penelusuran pun dilakukan dengan mencoba menghubungi nahkoda maupun ABK KLM Kembang Kurma untuk mencari posisi terkini.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade SIK membenarkan peristiwa KLM Kembang Kurma yang sempat hilang kontak tersebut.

Seharusnya pelayaran yang ditempuh KLM Kembang Kurma dari Pulau Sapeken ke Pelabuhan Boom Banyuwangi sekitar 20 jam. Tapi lebih dari waktu jadwal sandar kapal ini nggak ada masuk Pelabuhan Boom," terang Kompol Mashyur Ade.

Upaya menghubungi nahkoda dan ABK terus dilakukan namun gagal melakukan komunikasi. KLM Kembang Kurma tidak ada kabar sampai 35 jam pasca bertolak dari Pulau Sapeken.

"Berlayar dari Pulau Sapeken pada pukul 21.00 WIB, Sabtu 16 Juli 2022. Sandar di Pelabuhan Boom seharusnya pada pukul 17.00 WIB, Minggu 17 Juli 2022," terang Kasat Polairud.

Upaya pencarian terhadap KLM Kembang Kurma yang memiliki kapasitas 20 GT itu terus dilakukan. Termasuk melakukan komunikasi dengan pihak Pelabuhan Pulau Sapeken.(Im)

Related

Headline 1191511894822542748

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item