Kampanye Anti Korupsi Digelar BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi

Kepala BP Jamsostek Bersama Pejabat Penting Banyuwangi Kampanyekan Anti Korupsi

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Banyuwangi, Jawa Timur, gelar Kampanye Anti Narkoba. Kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk edukasi sekaligus menularkan semangat anti korupsi.

Acara yang digeber di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi tersebut dihadiri oleh 23 peserta. Mereka berasal dari kalangan stakeholder dan rekanan. Seperti Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian (Disnakertransperin) Banyuwangi dan Pengawas Tenaga Kerja (Wasnaker).

“Diharapkan mampu memberikan dampak positif, serta membawa reputasi yang baik kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum publik yang bebas dari korupsi, kolusi, dan Nepotisme (KKN),” ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, Selasa (26/7/2022).

Dalam paparanya, Eneng juga membawakan materi Anti Korupsi. Khususnya tentang praktik korupsi yang berkaitan dengan hak para pekerja dalam mendapatkan jaminan sosial. Misalnya, sebuah perusahaan yang memiliki kemampuan serta jumlah karyawan yang cukup namun tidak menjalankan kewajiban untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

Penjabaran tersebut disampaikan sesuai dengan tema kegiatan. Yakni “Sharing Knowledge Anti Korupsi dalam Penegakan Kepatuhan Badan Usaha pada program BPJS Ketenagakerjaan”.

“Marilah kita bersama-sama untuk memberantas korupsi yang dimulai dari sekarang dan diawali dari diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Mohamad Rawi, S.H, M.H, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Kampanye Anti Korupsi. Menurutnya, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan tersebut mampu memupuk dan menguatkanm pondasi sikap anti korupsi dari seluruh peserta. “Kita juga lebih mengenali apa itu korupsi, suap, dan gratifikasi. oleh karena itu, kita harus konsisten untuk menyuarakan perang terhadap korupsi karena sangat merugikan negara khususnya ekonomi rakyat kecil,” katanya. (Im)

Related

Pemerintahan 1355151627043237696

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item