Guna Meningkatkan Kemampuan, Ditresnarkoba Polda Banten Latihan Menembak

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Ditresnarkoba Polda Banten menggelar latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten, Senin (18/07/2022). 

Latihan menembak dipimpin Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto dan di dampingi oleh instruktur menembak dari Satbrimob Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Ditresnarkoba Polda Banten. 

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Banten Kombes Pol Suhermanto mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Ditresnarkoba,

"Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalam menggunakan senjata api yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut," kata Suhermanto. 

Suhermanto menyampaikan adapun senjata api yang digunakan,

"Latihan menembak menggunakan senjata api jenis laras pendek Glock CZ P-10 S dan HS-9 yang menjadi senjata organik dari personel Ditresnarkoba Polda Banten," ujar Suhermanto. 

Diakhir, dalam latihan terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP).

"Latihan tetap menjalankan SOP cara penggunaan senjata api untuk menghindari terjadinya salah tembak atau kesalahan prosedur dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," tutup Hermanto.

Related

Metropolis 3685506013795597863

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item