Gelar Potong Hewan Kurban Warga Binaan Lapas Banyuwangi Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H

Warga binaan Lapas Banyuwangi sedang lakukan solat Idul Adha

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini, Lapas Banyuwangi kembali menggelar sholat Idul Adha untuk warga binaan, Minggu (10/7/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh warga binaan pria maupun wanita. Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan tenis Lapas banyuwangi tersebut juga diikuti langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Dalam sambutannya,Wahyu mengatakan bahwa kegiatan sholat Idul Adha tahun ini digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Adha. 

“Meskipun mereka berada di balik jeruji, mereka memiliki hak untuk melaksanakan ibadah dan merasakan kebahagiaan hari raya” ujarnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Lapas Banyuwangi langsung menggelar pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di area brandgang Lapas Banyuwangi.

Wahyu menyebutkan perolehan hewan qurban tahun ini berjumlah 18 ekor hewan qurban. “Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kami memperoleh 18 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 16 ekor kambing” jelasnya.

Pihaknya sangat bersyukur karena masih banyak yang peduli dengan warga binaan di Lapas Banyuwangi. “Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap warga binan kami” tambah Wahyu.

Hewan qurban tersebut diperoleh dari berbagai instansi dan beberapa rekanan Lapas Banyuwangi. Perolehan daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga binaan dalam bentuk olahan dan sebagian dalam bentuk mentah untuk dibuat sate.

“Sudah kami sediakan peralatan untuk membakar sate bagi warga binaan kami, nanti mereka akan melakukan bakar sate dengan teman-teman sekamarnya” ucap Wahyu

Pemotongan hewan qurban ini dilakukan oleh warga binaan yang sebelumnya telah ditunjuk oleh bagian pembinaan Lapas Banyuwangi.

Sebelum melaksanakan tugas, warga binaan yang telah ditunjuk untuk menjadi panitia pemotongan hewan qurban terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Wahyu. Dalam arahannya, Wahyu menekankan agar warga binaan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Laksanakan amanah ini dengan tertib dan penuh tanggung jawab, kerjakan sesuai tugas masing-masing. Pastikan pembagiannya dilakukan secara merata, tahun ini kita mendapatkan banyak hewan qurban, jadi jangan sampai ada teman kalian yang tidak mendapatkan jatah daging. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah dan tambahan pahala” pungkas Wahyu.(Im)

Related

Serba Serbi 7876690612601170533

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item