Dinas Sosial Banyuwangi Gelar Sosialisasi Pesantren Ramah Anak

Dinas Sosial Lakukan Ponpes Ramah Lingkungan

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Dinas Perbedayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pesantren Ramah Anak” yang dilaksanakan pada hari Selasa (26/7/22) pukul 09.00 sampai pukul 14.00. WIB.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten di Banyuwangi, dan yang stuting di Aula Perpustakaan Dinsos. Jl. Hos. Cokroaminoto No.30, Lingkungan Cuking Rw., Mojopanggung, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Plt Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Henik Setyorini mengatakan, Peserta yang hadir berjumlah ada 35 pondok, ada juga dari RMI, FKPP Fatayat, Muslimat dan Aisyah.

“Adapun narasumber kegiatan sosialisasi ini berasal dari Deputi Kementerian PPPA, Kementerian Agama dan Konseler psikolog. Narasumber stunting ada BKKBN Provinsi, Dr Yuwono (IDI) dan Bappeda,” ujar Henik.

Dasar pelaksanaan “Sosialisasi Pesantren Ramah Anak” tahun 2022 adalah Perda nomor 7 tahun 2018, tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), Perpres nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan penurunan stunting. Di Banyuwangi ada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa,” katanya.

“Diharapkannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah terwujudnya pesantren ramah anak, tidak ada kekerasan terhadap anak, tidak ada bullying dan tidak ada pelecehan seksual,” tegas Henik.

Yang stunting, gerak bersama implementasi Banyuwangi Tanggap Stuting untuk mewujudkan Banyuwangi Zero Stunting,” pungkas Plt. Dinsos Banyuwangi Henik.(Im)

Related

Pemerintahan 7707506116949208596

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item