Danrem 083/Bdj Menyambut Kunjungan Menhan RI dan Hadiri Kuliah Umum di Universitas Brawijaya Malang

Danrrm 083 Saat Sambut Kedatangannya Menhan RI 

MEMOPOS.com,Malang - Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P menyambut Kunjungan Menhan RI dan menghadiri Kuliah Umum dengan thema "Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional" oleh  Menhan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dalam  rangkaian rangkaian kegiatan Temu dan Rapat Kerja Nasional 2022 Forum Dekan Ilmu-ilmu  Sosial Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia (FORDEKIIS) di gedung B Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Jl. Mayjen Haryono Kota Malang, Minggu (03/07/202).

Turut hadir dalam menjemput Menhan RI dan rombongan di Bandara Abd. Saleh sebagai berikut :

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Si, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, Danlanal, Dandim 0818/Kab.Malang-Batu serta pejabat TNI lainnya wilayah Malang, selanjutnya Menhan RI dan rombongan menuju ke Universitas Brawijaya Malang untuk memberikan kuliah umum  diantaranya :

"Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin (AK Menhan Bid Jemenhan), Laksdya TNI Didit Herdiawan (Staf Ahli Bid Matra laut), 

Mayjen TNI Rui Duarte (Karo Tu & Protokol)

Brigjen TNI Bambang (Staf Ahli Menhan Bid Keamanan), 

Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Si,(Komandan Poltekad Kodiklatad), Kolonel Inf Yudhi Prasetyo,S.I.P (Danrem 083/Bdj), Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K, M.H (Kapolresta Malang Kota), Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M. Han (Dandim 0833/Kota Malang), 

Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H. (Wakil Bupati Malang) dan pimpinan serta pejabat Universitas Brawijaya 

Prof Widodo, SSi, MSi, PhD, MedSc (Rektor Unibraw), Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA, Ph.D (Dekan Fakuktas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya/Ketua FORDEKIIS), Pengurus dan Anggota Forum Dekan FIA Se- Indonesia beserta Segenap Civitas Akademika Unibraw.

Serta undangan lainnya dari Staf Khusus BNPB Pusat (Sausan Putri Pratiwi,S.IKom, MEI)

Ketahanan Nasional merupakan Suatu Kondisi Ideal yang dimiliki oleh suatu negara dalam mengembangkan Kekuatannya, sehingga bisa menghadapi berbagai macam ancaman yang datang mengganggu kelangsungan hidup bangsa. Semua unsur untuk di bangun dan di tingkatkan dalam segala aspek diantaranya , Aparatur Sipil negara yang unggul, Tentara Yang Unggul, Polisi dan Intelijen yang Unggul di dukung dengan anggaran pertahanan yang mencukupi", papar Menhan.

Menyinggung paparan Menhan Prabowo Subianto tentang sejumlah permasalahan bangsa saat ini,  cara-cara Prabowo menyelesaikan permasalahan bangsa.

dengan pemikiran-pemikiran nya juga diapresiasi para pimpinan perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (Aptisi). Demikian pula tentang wawasan pertahanan  Negara, bahwa Wawasan kita adalah Defensif, kita tidak ada untuk menyerang ke sebuah negara, namun demikian kita harus mempunyai Defensif yang aktif. 

Menhan Prabowo Subianto mendorong perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia masuk dalam revolusi Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM). Hal ini untuk menghasilkan sarjana berkualitas di bidang Science, maupun Technology untuk kemajuan bangsa

Terlihat para audien yang hadir mengikuti kuliah umum sangat antusias menyimak paparan dengan khidmat dari Menhan RI (Penrem 083/Bdj)

Related

Headline 5787634655924196764

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item