Danrem 083/Bdj Ikuti Rakor Via Vidcon Bersama Pangdam V/Brw Tentang Pengendalian PMK

PangdamV Brw dan Danrem Saat Ikuti Vidcon

MEMOPOS.com,Malang - Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P. didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 083/Bdj  mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Vicon Dengan Pangdam V/Brawijaya dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan ternak  bertempat di Balai Desa Bangelan Kec. Wonosari  Kab. Malang, Sabtu(02/07/2022).

Kegiatan Rakor dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Msc dan diikuti oleh seluruh Dan/Ka jajaran Kodam V/Brw  membahas tentang pengendalian PMK pada hewan ternak diwilayah jajaran Kodam V/Brw.

Pangdam V/Brw menyampaikan bahwa para Danrem jajaran agar  membentuk duta PMK di wilayah Korem masing-masing dan pelaksanaannya berkoordinasi dengan instansi terkait. Penekanan Pangdam V/Brw agar ternak yang ada di masyarakat didata dan diidentifikasi terus terhadap sapi yang sakit,sapi yang sembuh, sapi yang  meninggal terkena PMK. Dari data yang ada bahwa Jawa Timur sudah masuk dalam Zona Merah PMK sehingga Untuk memutus PMK di Wilayah Jatim tidak ada sapi yang masuk dan keluar dari Jawa Timur dan terus bekerja sama dengan instansi terkait,untuk pos PMK supaya benar benar jeli jangan sampai kecolongan dan jangan sampai sapi dari Jawa Timur menuju Ke pulau Bali karena pulau Bali akan ada hajat besar Internasional sehingga para Dandim jajaran agar kerja sama dengan instansi terkait dan jangan kita longgar dalam penyekatan PMK", ucapnya 

Lebih lanjut untuk menambah tenaga vaksinator PMK hewan akan ada pelatihan dalam minggu depan kepada vaksintor yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan, sehingga penanganan PMK hewan dapat berjalan cepat. Pada moment Idul Adha 1443 H yang akan jatuh pada  minggu kedepan diharapkan pelaksanaan Penyembelihan korban dilaksanakan dirumah potong hewan dan  didampingi petugas kesehatan dan peternakan setempat supaya hewan korban yang akan disembelih untuk Qurban dipastikan aman untuk dikomsumsi, satuan kewilayahan agar  mensosialisasikan bersama Pengurus masjid dan perangkat desa mengenai bahaya PMK ", tegas Pangdam V/Brw

Pada akhir vidcon Danrem 083/Bdj menyampaikan kepada staf Korem 083/Bdj agar segera para Dansat jajaran untuk menindaklanjuti dengan cepat arahan Pangdam V/Brw dan monitor laporan sehingga penanganan PMK di wilayah jajaran  berjalan efektif dan hasil maksimal", tegas Danrem 083/Bdj (Penrem 083/Bdj)

Related

Suara TNI 4932525329477818127

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item