Cegah Penularan PMK, Petugas Gabungan Di Tunjungan Blora Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Petugas Saat Melaksanakan Vaksinasi

MEMOPOS.com,Blora - Petugas gabungan di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Hariyono bersama Babinsa, Petugas Kelurahan dan Petugas Kesehatan Hewan melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut Dan Kuku, (PMK) di desa Adirejo dan Kedungringin, Rabu, (20/07/2022).

Selain memberikan vaksinasi kepada hewan ternak milik warga, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga tentang kegiatan pencegahan penularan PMK salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang. "Meski sudah divaksin, kami harap kebersihan kandang juga diperhatikan. Serta pola makan hewan ternak upayakan jangan sampai kurang. Kemudian lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala," ucap Bhabinktibmas Bripka Haryono.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Joko, warga desa Adirejo. "Alhamdulilah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Harapannya bisa dilakukan secara berkala sehingga peternak sapi dan kambing di desa desa tidak resah dengan PMK," kata Joko.

Terpisah, Kapolsek Tunjungan Polres Blora AKP H. Soeparlan,SH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Haryono sudah tepat. Dimana ia menjalin sinergi dengan TNI dan lintas sektoral dalam rangka kegiatan vaksinasi PMK. "Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas sudah tepat. Dengan melekat dan membaur bersama warga tentunya akan lebih optimal untuk menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan," ucap H. Soeparlan.

Lebih lanjut Perwira Polri yang lama berdinas di Densus 88 Anti teror ini menambahkan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan seluruh anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif memantau situasi di wilayah binaan masing masing. "Jalinan kemitraan harus selalu kita jaga. Dengan sinergitas yang baik maka situasi kamtibmas bisa lebih terjaga," tandasnya

(ardy)

Related

Headline 5703813926565963882

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item