Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak Dan Babinsa Sambangi Peternak Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku

Penulis : Kontributor Humas Polsek Cipanas | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak -.Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak bersama Babinsa dampingi Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, sambangi pemilik Hewan di wilayah Kecamatan Cipanas tepatnya di kampung Cikarae Desa Bintangsari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Minggu (17/07/2022).

Dilaksanakannya pengecekan ini salah satunya untuk mencegah penyebaran wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Cipanas Kompol Eddy Prastyo H. SE, mengatakan, 

"Bahwa dalam pelaksanaan  Kegiatan  pengecekan ini dihimbau kepada pemilik hewan ternak apabila hewan ternaknya terindikasi PMK agar segera berkordinasi dengan dinas  peternakan atau Dinas yang terkait, Untuk dapat meminimalisir penyebaran penyakit tersebut," ujarnya. 

"Dalam kesempatan ini juga anggota Polsek Cipanas, babinsa dan Dinas Peternakan Kab. Lebak menghimbau kepada peternak agar jangan panik dan selalu menjaga kesehatan hewan serta menjaga kebersihan kandang," tuturnya. 

"Pengecekan kandang ternak yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas antaralain peternak Kerbau di Kampung Cikarae Desa Bintangsari Milik Sdr. Mansyur (sebanyak 4 ekor), Milik Sdr Roni (sebanyak 4 ekor) telah dilaksanakan penyemprotan dan penyuntikan serta pengobatan penyakit mulut dan kuku (PMK)," tutupnya.

Related

Metropolis 1624573373637402196

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item