Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Kunjungan Kerja Di Lapas

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Kunjungan Kerja di Lapas

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim terima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto dalam rangka membahas program pembinaan di Lapas Banyuwangi, Senin (27/6/2022). Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto menerima langsung Michael Edi Hariyanto beserta rombongan pada sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi periode 2019 – 2024 ini yaitu membahas program Pembinaan yang memiliki peluang akan berpotensi besar bagi warga binaan jika diterapkan ke Lapas Banyuwangi.

Program Pembinaan tersebut ialah Pembinaan Kemandirian yang salah satunya dalam bidang pertanian, meskipun sebelumnya di Lapas Banyuwangi sudah menjalankannya, yaitu di tanah Lapas Banyuwangi yang berada di daerah Kelurahan Pakis.

Michael yang dulunya memiliki basic seorang petani semangka berjanji akan mendukung, menularkan, serta memonitoring kegiatan pembinaan pertanian yang diberikan kepada warga binaan demi kelancaran dan kesuksesan Program Pembinaan Kemandirian tersebut. Dia juga berencana akan meninjau langsung lahan Pertanian Pakis dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Michael juga akan memberikan dukungan kepada Program Pembinaan Kepribadian yang ada di Lapas Banyuwangi. Salah satunya akan mendatangkan Pembina Keagamaan Islam secara rutin.

“Para Kyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Langgar (Fokkal) akan saya minta untuk menjadi penceramah di Lapas Banyuwangi, tujuannya agar warga binaan dapat meningkatkan kualitas keimanan mereka dan selalu konsekuen dalam beribadah,” ucap Michael.

Selain dua hal diatas, Michael juga akan mengupayakan bantuan sumur bor untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan akan air di Lapas Banyuwangi. “Air ini sangat dibutuhkan oleh warga binaan dalam kesehariannya,” imbuhnya.

Beberapa hal yang akan diupayakan oleh Michael mendapat respon positif dari Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto. Menurutnya, beberapa pembahasan yang telah dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk Lapas Banyuwangi terutama bagi warga binaan.

“Saya berharap poin-poin yang telah kami bahas segera dapat direalisasikan, karena semakin cepat tentu akan semakin baik, sehingga kegiatan pembinaan di Lapas Banyuwangi dapat semakin maksimal,” pungkas Wahyu. (Nur/Eko)

Related

Headline 4667360312340855957

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item