Waaster Kasdam V/Brw Melaksanakan Pengecekan Program Jambanisasi di Jember

Waaster Kodam V/Brw Saat Cek Jambanisasi di Dukuh Mencek Sukorambi

MEMOPOS.com,Jember -,Waaster Kasdam V/Brw Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,S.Sos,M.I.Pol melaksanakan pengecekan langsung Jambanisasi dari program Gubernur Jatim kepada Kodam V/Brw dimana Kodim 0824 Jember mendapatkan 53 unit.

"Untuk Jawa Timur kita fokus ke Tapal Kuda yang mana dalam program jambanisasi ini mendapatkan 210 unit sedangkan Rutilahu di 15 Kabupaten ada 1952 unit,"terangnya, semua dilaksanakan kurang lebih 2 bulan,"terangnya.

Kemarin saya melaksanakan pengecekan di Kabupaten Bondowoso, dan hari ini di Kabupaten Jember. Di Jember saya melihat sudah 100 persen  terselesaikan dengan baik.

Manfaat dari pada program jambanisasi ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan bisa kita lihat bersama-sama masyarakat tidak lagi buang air besar di sungai.

"Program ini harapannya akan bisa diteruskan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Jember dan masyarakat Jawa timur karena sangat penting bagi masyarakat khususnya yang terbiasa buang air besar di sungai sehingga dengan ini maka bisa meningkatkan kesehatan bagi keluarga serta meningkatkan imunitas tubuh,"ujar La Ode.

Sementar Tofan salah satu warga penerima manfaat mangatakan sangat senang sekali dengan adanya program jambanisasi ini karena selama ini untuk buang air besar selalu ke sungai.

"Saya sangat senang sekali karena menerima maat dari program tersebut apa lagi jamban yang di buat sangat bagus,"tandasnya. (jok/ndik)

Related

Headline 7184474730139702613

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item