Upaya Penyelundupan Handphone Dalam Kue Tart, Di Gagalkan Petugas Lapas Banyuwangi

Petugas Lapas Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Petugas Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone yang disembunyikan dalam kue tart, Senin (13/6/2022).

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan bahwa upaya penyelundupan tersebut berusaha dilakukan melalui layanan penitipan barang dan makanan. Namun dengan ketelitian petugas, handphone yang terbungkus rapi dalam kue tart tersebut gagal masuk ke dalam Lapas.

Kejadian bermula saat pengunjung atas nama DM dan AA sekira pukul 10.30 WIB mendaftar untuk menitipkan barang kepada kerabatnya yang menjalani pembinaan di Lapas Banyuwangi. Petugas dari awal sudah curiga dengan gelagat DM dan AA yang berbeda dengan pengunjung lainnya.

“Berdasarkan informasi dari petugas di bagian pemeriksaan, kedua orang tersebut memang menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan” ujar Wahyu.

Pada saat menyerahkan barang di meja penggeledahan, lanjut Wahyu, memang kue tart yang akan dikirim tampak utuh. Namun sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas kemudian membelah kue tart tersebut.(Im)

Related

Hukum Kriminal 8691910270610654193

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item