Satpolairud Banyuwangi Kibarkan Bendera Merah Putih Di Selat Bali

Satpolairud Banyuwangi Kibarkan Bendera Merah Putih Di Selat Bali

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara diperingati Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan mengibarkan bendera Merah Putih di kedalaman 10 meter Selat Bali. Tak hanya itu, mereka juga membagikan sembako ke nelayan sekitar.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih itu digelar di Selat Bali, Rabu (29/6/2022). Kegiatan ini melibatkan 12 penyelam (divers) terdiri dari anggota Satpolairud.

"Kita lakukan pengibaran bendera merah putih di dalam laut. Sebagai bentuk apresiasi kita dalam usia ke 76 Bhayangkara," ujar Kasatpolair Kompol Masyhur Ade kepada wartawan.

Diakui Ade, tak mudah mengibarkan bendera merah putih di dalam air. Karena gelombang dan arus di Selat Bali sangat kencang. Mereka bersusah payah melakukan penyelaman.

"Meski agak ke pinggir namun arus dan gelombang sangat kencang," tambahnya.

Meski demikian, kata Ade, kerja keras penyelam membuahkan hasil. Bendera merah putih pun berkibar di dalam Selat Bali.

Ade mengaku pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Satpolair ini bertujuan untuk menggali potensi bawah laut yang ada di Banyuwangi.

"Kita gali potensi yang ada. Tentunya keindahan alam bawah laut Banyuwangi tak ada tandingannya. Ini juga sebagai promosi wisata di Banyuwangi," tambahnya.

Usai melakukan pengibaran bendera merah putih di dalam air, personel Satpolairud melakukan bakti sosial. Mereka membagikan bingkisan sembako ke para nelayan Selat Bali.

"Selesai kita laksanakan pengibaran bendera di bawah laut, kita laksanakan pembagian Sembako kepada nelayan di sekitar pantai," ujar Kompol M. Ade.

"Semoga kegiatan ini menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan kami lainnya, serta semakin mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat nelayan," tutupnya.(Nur/Eko)

Related

Metropolis 701635669682541854

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item