Sambut Hari Krida Pertanian Di Wisata De Djawatan Benculuk Dihadiri KSP Dan Ketum HKTI Moeldoko

KSP Moeldoko menghadiri hari Krida Pertanian di wisata De Djswatan Benculuk Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bertempat di wisata De Djawatan Desa Benculuk,Kecamatan Cluring,Kabupaten Banyuwangi, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) jendral TNI (purn) Dr H.Moeldoko sekaligus ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI) dalam menyambut Hari Krida Pertanian.

Kedatangan Moeldoko di sambut oleh seluruh pengurus HKTI, selain itu ketua HKTI Handoko dan H sugirah selaku DPC HKTI Banyuwangi tentu menyambut kedatangan Moeldoko Senin(21/6/2022)

Wabup Sugirah mengatakan, eksentensi pangan harus mampu di kembangkan dengan semua kedaulatan pangan , yang di bekali dengan ketangkasan agar mengisi dan mendominasi dalam mengembangkan karakter pemuda tani yang melenial dan jagoan tani yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” Kata sugirah ketua DPC HKTI Banyuwangi

Dalam sesi dialog Petani bersama ketua umum HKTI yang sempat memberikan idukasi dan motifasi akan peningkatan kwalitas pertanian yang ada di Banyuwangi.

Dr. H. Moeldoko, selaku ketua umum HKTI dalam penyampaian, bahwa semangat membagun pertanian, sebagai upaya bersaing dengan negara lain.

“Dunia pertanian masih menjadi sektor lapangan pekerjaan yang begitu menjanjikan, itupun tidak melihat tingkatan umur, tua dan muda sama saja, hanya saja, mereka harus melihat potensi ruang ruang kosong di dalam pertanian,” terangnya

Moeldoko juga menegaskan bahwa petani harus mandiri dan kaya.

“Kalau para petani sudah peka dan jeli akan potensi yang ada dalam pertanian maka harus bertani, trampil, tangkas , cekatan, itu sudah menjadi modal petani jadi kaya.” tambah Moeldoko.

Menangapi kelangkaan dan mahal nya pupuk H Sugirah menjelaskan, kepada semua petani agar lebih memanfaatkan pupuk organik sebagai solusinya.

“Dengan mengunakan pupuk organik sebagai solusi akan mahalnya pupuk, kegunaan akan pupuk organik sangat membantu menggantikan pupuk yang berbahan kimia, dengan kelebihan mutu pupuk organik yang memberikan kesuburan tanah dalam kurun waktu lebih panjang,” pungkas Sugirah. (Aly)

Related

Ekonomi Bisnis 8256744696479970008

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item