Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dan HUT Dokkes Polri ke-76, Polda Banten menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Polda Banten, Selasa (07/06/2022). 

Kegiatan donor darah dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten dan peserta donor darah dari seluruh Satuan Kerja Polda Banten. 

Terlihat dilokasi, Kapolda Banten bersama PJU Polda Banten melaksanakan donor darah yang dimulai dari pendaftaran, cek tensi, cek HB, pemeriksaan dokter kemudian dilakukan pendonoran darah dan terakhir observasi. 

"Hari ini, saya bersama Pejabat Utama melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Polda Banten, semoga darah yang didonorkan Polda Banten ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rudy Heriyanto. 

Rudy Heriyanto mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polda Banten dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76. 

"Semoga melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat membantu dalam pemenuhan stok darah di Banten," kata Rudy Heriyanto. 

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah ini Polda Banten bekerja sama dengan PMI Kabupaten Serang dengan penugasan sebanyak 17 pelayan kesehatan dari PMI Kabupaten Serang dan 15 personel dari Biddokkes Polda Banten. 

"Kegiatan donor darah hari ini dengan target 200 peserta di Polda Banten, dan 950 peserta dari Polres jajaran. PMI Kabupten Serang menyiapkan sebanyak 300 kantong darah untuk hari ini, mudah-mudahan tercapai minimal 200 kantong darah dari 300 personel Polda Banten yang mengikuti donor darah," ucap dr. Agung Widodo. 

Dari jajaran teras, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari terlihat mendonorkan darahnya bersama beberapa PJU yaitu Karolog, Dirpamobvit, Dirbinmas, Dansat Brimob dan Kabidhumas Polda Banten. 

Hari Bhayangkara ke-76 mengusung tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi stuktural untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Road to 76 dengan tagar # Polisi Adalah Kita merefleksikan perjalanan Polri selama 76 tahun dalam mengabdi, bekerja dan terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik,” tutup Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga.

Related

Metropolis 3251804010437321154

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item