RMI Banyuwangi Minta Kasus FZ Tidak Dikaitkan dengan Pesantren

H.Fahrurroji S.ag Ketua RMI NU Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Banyuwangi, Jawa Timur, meminta kepada seluruh pihak agar tidak mengaitkan kasus FZ dengan lembaga pondok pesantren.

“Kasus ini merupakan perbuatan oknum, kami harap tidak dikait-kaitkan atau malah menyudutkan lembaga pesantren,” ucap Ketua RMI NU Banyuwangi, H Fahrurrozi, S Ag, Jumat (24/6/2022).

Sebagai asosiasi yang menaungi pesantren, lanjutnya, RMI NU sangat prihatin. Dan selanjutnya menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada yang berwajib.

Sementara itu, anggota dewan pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Dr. KH. Ahmad Munib Syafa'at, Lc., M.E.I menegaskan bahwa sampai saat ini pesantren masih menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk belajar. Dan pesantren merupakan lembaga pendidikan asli Nusantara.

“Untuk itu, kami berharap kepada seluruh wali santri untuk tetap tenang,” katanya.

Mantan Ketua RMI NU Banyuwangi yang kini didapuk menjadi Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung ini juga meminta kepada seluruhelemen masyarakat untuk turut menjaga kelestarian pesantren. Serta bersama mendukung kemajuan lembaga pendidikan berbasis agama tersebut.

Seperti diketahui, FZ salah satu oknum pengasuh pesantren di Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, diduga telah menjadi pelaku tindak asusila kepada sejumlah santri. Kasus itu sudah dilaporkan kepada aparat berwajib.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Sobarnapraja membenarkan pelaporan dugaan tindak pidana tindak asusila itu. Dalam keterangannya, Kompol Agus menyebut ada lima orang korban yang masih berusia di bawah umur yang mengaku telah digagahi oleh FZ.(Im)

Related

Hukum Kriminal 8342098364277275421

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item