Ratusan Anggota Polres Jember Donor Darah Sekaligus Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara

Tampak Kapolres Jember Saat Bersama Ketua PMI Jember

MEMOPOS.com,Jember -  Ratusan anggota, keluarga Polri dari Polres Jember berbondong-bondong ke Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Mereka antusias ikut kegiatan donor darah untuk menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember yang menipis. Selain itu, mereka donor darah juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. 

Ratusan anggota Polri berseragam datang ke UDD PMI Kabupaten Jember dengan dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK SH. “ Lebih dari 250 anggota Polri, keluarga Polri dan anggota Bhayangkari Jember yang ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diselengarakan oleh PMI Kabupaten Jember,” tutur Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK SH. 

Dia menjelaskan, kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut dalam rangka untuk lebih peduli dengan sesama. “Kebutuhan darah tiap bulannya sekitar 3.500 kantong. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu, khususnya masyarakat Jember. Teknis diserahkan kepada PMI untuk menyalurkan darahnya,” terangnya. 

“Kegiatan hari Ini (Selasa, Red) dilakukan keluarga besar kepolisian dalam Hari Bhayangkara Ke- 76. Kami terima kasih kepada Polres Jember yang langsung dipimpin Bapak Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK SH,” ujar ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Menurut kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Polres Jember merupakan bantuan yang besar untuk PMI Kabupaten Jember. “Program kepolisian melaksankan donor darah ini, tentu ini bantuan, dukungan luar bisa di bidang kerja. Pasalnya, stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember memang menipis karena rumah sakit mulai memberikan pelayanan secara normal,” ungkapnya. 

Dengan bantuan ratusan anggota Polri, sambungnya, tambahan ratusan kantong darah sangat membantu menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember. “Kita dapat dukungan Polres, dengan tambahan stok ini kita tidak ketar ketir lagi, insyallah stok mencukupi memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Jember,” ujarnya. (ndik)

Related

Headline 1891550957414412058

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item