PTPN X Berikan Bantuan Alar Tani Untuk Petani Lamongan

Istimewa

MEMOPOS.com,Lamongan - Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, Holding Perkebunan PTPN III (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menunjukkan kepedulian terhadap petani di wilayah Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Jawa Timur. 

Kepedulian ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan Program Makmur Petani Desa Besur dengan berupa alat pertanian yaitu satu unit dronesprayer dan satu unit bed dryer. 

Penyerahan alat bantuan pertanian diserahkan secara langsung oleh General Manager PG Gempolkrep PTPN X, Edy Purnomo Pada Rabu siang, (01/06/2022).

Bantuan alat pertanian berupa drone sprayer dan bed dryer ini berfungsi untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan lahan pertanian bagi petani Desa Besur, Lamongan.

Satu unit drone sprayer memiliki kapasitas 10 liter dan berfungsi sebagai alat penyemprotan pestisida dan pemupukan dengan lebih cepat, hemat air dan merata.

Dengan drone sprayer, penyemprotan pestisida dan pemupukan lebih efektif dan tepat sasaran. 

Sedangkan bed dryer memiliki kapasitas satu ton dan berfungsi untuk pengeringan padi. 

Adanya bed dryer ini akan membuat petani dapat tetap mengeringkan hasil panen padi miliknya sekalipun pada musim penghujan. 

Edy Purnomo menjelaskan Total bantuan yang diberikan ke petani Lamongan bernilai 129,8 Juta Rupiah.

“Holding Perkebunan PTPN III (Persero) dan PTPN X terus berupaya meningkatkan

kepeduliannya melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap kesejahteraan petani dengan pemberian bantuan alat pertanian drone sprayer dan bed dryer. Harapannya, melalui bantuan ini produktivitas petani di Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan dapat meningkat dan berujung pada peningkatan kesejahteraan petani,”terang Edy Purnomo, GM PG Gempolkrep.

Bantuan alat pertanian ini disambut baik oleh petani Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan. 

Sambutan baik tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Desa Besur sebagai perwakilan dari petani.

 “Terima kasih kepada Holding Perkebunan PTPN III (Persero) dan PTPN X yang telah memberikan bantuan berupa drone sprayer dan bed dryer untuk petani Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan. 

Harapannya, Holding Perkebunan PTPN III (Persero) dan PTPN X dan petani Desa Besur dapat terus bersinergi,” ungkap Abd. Harissuhud, Kepala Desa Besur, Lamongan.

PTPN X telah menjalankan Program Makmur sejak tahun 2021 lalu. Wujud program yang dijalankan adalah pendampingan intensif terkait pemenuhan kebutuhan sarana produksi (saprodi) untuk petani tebu binaan PTPN X.

Program ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produktivitas tebu dengan pendampingan intensif kepada petani melalui budidaya tanaman dengan memberikan pasokan sarana produksi dan pemasaran hasil pertanian melalui skema kemitraan.


(Redaksi)

Related

Headline 1062372642992369508

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item