Polsek Cijaku Polres Lebak, Cepat Tanggap Evakuasi Pohon Tumbang

Penulis : Kontributor Humas Polsek Cijaku | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak- Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir-akhir ini anggota Polsek Cijaku Polres Lebak mendatangi lokasi pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan.

Menindak lanjuti informasi dari warga anggota Polsek Cijaku Polres Lebak Respon cepat telah terjadi pohon tumbang di Jalan Raya Gunung Kencana- Malingping tepatnya di kampung Pagenggang Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat.

Anggota Polsek Cijaku Polres Lebak dan dibantu bersama masyarakat dan turun mengatasi kemacetan, untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Cijaku AKP Kasih Suparja dalam lirisnya membenarkan, 

"Ya benar telah terjadi pohon tumbang yang menutup ruas Jalan Raya Gunung Kencana-Malingping tepatnya di kampung Pagenggang Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak dan saya sudah memerintahkan anggota piket untuk melakukan pengaturan lalu lintas," ujar AKP Kasih Suparja.

"Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek menyapaikan, pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

"Karena kesigapan anggota Polsek Cijaku di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali normal," ucapanya.

Kapolsek juga menghimbau warga mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi.

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” tutup Kapolsek.

Related

Metropolis 3902749530656031199

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item