Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Polri di Banten, Wakapolda Banten Sambut Tim SOPS Mabes Polri

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang -,Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menerima kunjungan kerja Tim SOPS Mabes Polri dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kerja sama Polri dan kementrian atau lembaga yang dilaksanakan oleh Polda Banten, Polres dan Polresta jajaran di Rupatama Polda Banten, Rabu (08/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Kerja Sama Kementrian atau Lembaga (Karo Kerma KL) SOPS Polri Brigjen Pol Drs. Dedy Setiabudi,

Kabagmonev Rokerma KL SOPS Polri Kombes Pol Sihar. M Manurung bersama Pejabat Utama Polda Banten dan perwakilan personel tiap Satker Polda Banten.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten meminta arahan terkait MoU dan kerja sama.

"Mohon bimbingan dan masukan terkait dengan perjanjian kerja sama atau MoU yang sudah dilaksanakan oleh Mabes Polri dengan kementrian atau lembaga," ujar Ery.

Ery berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini Polda Banten dapat lebih intensif lagi melakukan kerja sama dengan lembaga atau kementrian.

"Tentu kami di wilayah juga berharap melanjutkan dan melakukan kerja sama yang sesuai dengan turunannya dari Mabes Polri dan lebih intensif lagi. Kita disini harus lebih erat lagi mengupas permasalahan dan kendala yang ada di lapangan sehingga bisa berjalan dengan baik," ungkap Ery 

Masih kata Ery menambahkan, "Karena yang namanya kerja sama membicarakan yang tadinya belum sesuai menjadi bisa sesuai. Ini yang harus kita sepakati. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan kemampuan untuk menjalin kerja sama dengan kementrian atau lembaga. Kami siap diberikan masukan dan pengetahuan, staf kami bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan melanjutkan apa yang menjadi tujuan Polri," tambahnya.

Sementara itu, Karo Kerma KL SOPS Polri Brigjen Pol Drs. Dedy Setiabudi menjelaskan sedikit tentang tugas dan fungsi dari Bagian Kerja Sama yang ada di satuan Polda dan Polres.

"Karoops dan Kabagops menjadi pengawas, penanggung jawab dan koordinator kerjasama di satuan kerja wilayah," kata Dedy.

Selanjutnya, Dedy memberikan data jumlah kerja sama yang telah dilaksanakan oleh tingkat Mabes Polri dan wilayah.

"Data kerja sama dalam negeri dan luar negeri tingkat Mabes dan satuan wilayah pada 2018 sampai dengan 6 Juni 2022 sebanyak 8.878 kerja sama," ujar Dedy.

Diakhir, Dedy mengatakan jika kerja sama dapat disusun dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) dan bentuk lain sesuai peraturan perundang-undangan.

Related

Metropolis 7074728765138913533

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item