Menyambut HUT Bhayangkara, Polda Banten Gelar Tradisi Pencucian Pataka Gawe Kuta Baluarti

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten menggelar upacara pencucian pataka Gawe Kuta Baluarti. Kegiatan tersebut merupakan tradisi tahunan yang digelar setiap menjelang HUT Bhayangkara, pada peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun, pencucian pataka Polda Banten dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (23/06/2022). 

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari serta dihadiri Pejabat Utama dan diikuti pewakilan personel setiap satker Polda Banten. 

Terkait tradisi pencucian pataka, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan upacara pencucian pataka merupakan tradisi yang dilakukan sebagai bentuk pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dan menjadi simbol mensucikan serta pembersihan diri. 

"Pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata melalui tradisi pencucian pataka juga menjadi momentum untuk introspeksi bagi seluruh anggota Polri serta harus dipedomani karena ada tugas mulia yang diamanatkan masyarakat dan negara kepada mereka," ucap Ery. 

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai pedoman dan semangat bagi setiap anggota Polri agar tetap memegang teguh kebenaran dalam serta ikhlas untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

"Melalui pencucian pataka, anggota Polri dapat meresapi nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pendahulu dengan demikian mereka akan berintrospeksi dan selalu tergugah untuk melaksanakan pengabdian secara optimal demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," kata Ery. 

Diharapkan dengan anggota Polri khususnya Polda Banten yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan senantiasa hadir untuk kepentingan masyarakat agar tingkat kepercayaan terhadap Polri akan semakin meningkat. 

"Polri akan selalu berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai amanat Undang-Undang, doa restu dan dukungan senantiasa diharapkan agar Polri tumbuh sebagai lembaga penegak hukum ideal yang dicintai masyarakat," tutup Ery.

Related

Metropolis 1139301458615663816

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item