Meningkatkan Nilai Nilai Patriotis dan Persatuan,Korem 083/Bdj Tiap Hari Senin Gelar Upacara Bendera

Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - Prajurit dan PNS jajaran Korem 083/Bdj mengikuti upacara bendera tiap hari Senin  di lapangan apel Makorem 083/Bdj, Jln Bromo No 17 Kota Malang. Senin (06/5/2022)

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan patriotisme sebagai abdi negara.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Seksi Personel (Kasipers) Kasrem 083/Bdj, Mayor Inf Dedy Wahyu  memimpin langsung upacara pengibaran bendera. Hadir juga perwakilan dari satuan Balakrem, para Kasi, Pasi, Korem 083/Bdj. Pihaknya berpesan kepada prajurit dan PNS jajaran Korem 083/Bdj untuk memaknai upacara bendera ini dengan sungguh-sungguh. Khususnya dalam rasa cinta terhadap NKRI.

“Upacara bendera ini merupakan wujud syukur dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara,” jelas Mayor Dedyk.

Selain itu, upacara bendera juga merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih. Utamanya sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI). 

“Upacara bendera ini bertujuan juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan. Khususnya dalam menyampaikan kebijakan, petunjuk serta arahan guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” tegasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan upacara bendera ini tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Langkah itu dilakukan dengan harapan setiap aktivitas dapat dilaksanakan dengan baik, walaupun dengan pembatasan-pembatasan yang diterapkan.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan maupun di lingkungan Korem 083/Bdj,” jelas pria kelahiran kota Kediri itu.

(andik)

Related

Suara TNI 5982655484613274474

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item