Mantapkan Komsos Dandim 0824/Jember Kunjungi RRI, Radar Jember dan Sapa Peserta Konfercab PWI

Tampak Dandim Sapa Ketua PWI Jember

MEMOPOS.com,Jember - Tugas Komandan Satuan  Komando Kewilayahan memang relatif unik, diantaranya harus mampu berkomunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat, terkait hal tersebut Dandim 0824/Jember disela-sela kesibukannya menyempatkan diri mengunjungi usahawan, para pimpinan instansi pemerintah maupun swasta, organisasi media , tokoh agama dan lain-lainnya.

Seperti yang dilakukannya pada Kamis 02/06/2022 saat melakukan kunjungan ke beberapa kantor media diantaranya Radio Republik Indonesia (RRI Jember, Kantor Redaksi Radar Jawa Pos Jember, bahkan menyapa rekan -rekan Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kabupaten Jember yang sedang melakukan Konferensi Cabang (Konfercab) di Hall Hotel Java Lotus Jember.

Usai kegiatan tersebut, saat kami wawancarai, pada Jum'at 03/06/2022,  terkait tujuannya melakukan silaturahmi ke beberapa kantor.media,   Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan silaturahmi biasa dalam memantapkan komunikasi sosial saja,  awak media merupakan mitra sejati TNI, yang harus selalu terjalin komunikasi yang erat, dalam membangun opini masyarakat.

Peran media sangat strategis sebagai salah satu media kontrol, sebagai media informasi sekaligus media edukasi, dalam memberitakan segala sesuatu secara cepat, aktual dan faktual. 

Untuk itu melalui komunikasi sosial kita, saya mengajak untuk bersama-sama membangun opini positif terutama menyikapi berbagai hal yang terjadi akhir-akhir ini, dengan mengedukasi masyarakat.

Satu contoh  dengan adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan berkuku dua, melalui media massa kita dapat mengedukasi kepada masyarakat terkait apa dan bagaimana penyakit PMK tersebut, sehingga masyarakat tidak resah dan tidak takut mengkonsumsi daging sapi. Dan lain sebagainya, yang tentunya akan sangat membantu terciptanya opini positif di masyarakat dan menghilangkan keresahan. Jelas Dandim 0824/Jember.

Sehingga komunikasi sosial ini, disamping dalam mempererat tali silaturahmi kita, ini juga sebagai wahana dalam menyatukan persepsi pengabdian kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pungkas Dandim 0824/Jember. (tim

Related

Headline 5947138725389490794

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item