Lomba Bulu Tangkis Dilakukan SMAN 1 Muncar

Wabup Sugirah Potong Pita Pembukaan Lomba Bulu Tangkis

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tepat pada Selasa, 14 Juni 2022, SMA Negeri 1 Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur telah menggelar pertandingan bulutangkis tingkat SMA se-kabupaten Banyuwangi.Even tersebut merupakan inisiatif para siswa dan guru pendamping agar kedepan bisa melahirkan bibit - bibit atlet bulu tangkis unggul di kabupaten ini.

Pantauan media  di lapangan bahwa gelaran pertandingan bulutangkis itu dipertandingkan di gedung Agrata Abinawa SMA Negeri 1 Muncar. Dan, acara itu juga dihadiri oleh wakil bupati Banyuwangi H. Sugirah Banyuwangi, Camat Muncar, Tri Setia Supriyanto, kepala sekolah SMA Negeri Muncar, Akip Effendi, ketua komite, H. Suyoto, ketua komite SMAN 1 Glenmore, Yudi, serta segenap dewan guru dan seluruh siswa SMAN 1 Muncar.

Sementara itu, Drs Akip Effendy M.P.d kepala sekolah SMA Negeri 1 Muncar ketika ditemui media GLOBE mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada wakil bupati yang dengan rela menyempatkan waktunya untuk menghadiri pembukaan pertandingan bulutangkis di sejumlah SMA se - wilayah Banyuwangi.

"Saya berterima kasih kepada wakil bupati Banyuwangi, Bapak Sugirah," ucap kepsek SMA Negeri 1 Muncar itu.

Lebih lanjut kepsek menjelaskan,pihaknya juga ucapkan terima kasih kepada komite dan forpimka yang telah bersedia membimbing para siswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

Tak hanya itu, lanjut kepala sekolah, pihaknya juga merasa berterima kasih kepada wabup Banyuwangi, itu yang telah bersedia memotivasi dan dengan ikhlas menyedekahkan ilmu pengetahuan untuk mencerdaskan anak - anak didik terutama di wilayah Muncar.

"Semoga kehadiran Bapak Sugirah bisa memberi motivasi kepada anak - anak didik," ucap Akip.

Di saat terpisah, Wabup Banyuwangi, H. Sugirah, ketika ditemui media GLOBE usai acara itu mengatakan bahwa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, komite, dewan guru, serta forpimka,

Lanjut Wabup Banyuwangi, pihaknya bertutur ketika pernah menjadi guru agama dan matematika di salah satu sekolah.

Wabup berpesan pada anak - anak yang akan sebagai generasi penerus bangsa itu pada 10 hingga 20 tahun kedepan akan menemui Indonesia Tahun Emas pada 2045.

Lanjut Wabub, bahwa disebut Indonesia Emas karena negara ini  yang paling unggul atas sumber daya alam yang sangat luar biasa, seperti sumberdaya energi, pertanian, kelautan, dan serta eksotisnya potensi pariwisata.

" Intinya bagaimana sesungguhnya kita mensyukuri sumber daya alam yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT. Kemudian bisa terealisasikan melalui anak didik bangsa," ucap Wabub Sugirah.

Di tempat terpisah, ketua komite SMAN 1 Muncar, H. Suyoto ketika dijumpai media GLOBE usai acara mengatakan bahwa gelaran pertandingan bulutangkis antar siswa di sekolah itu adalah salah satunya demi memupuk mental sportifitas siswa.

"Digelarnya pertandingan bulutangkis antar siswa itu sesungguhnya untuk pembibitan prestasi sekaligus memupuk mental sportifitas anak - anak didik," pungkas Suyoto yang juga diamini ketua komite SMAN 1 Glenmore, Yudiyanto.(Nur/Eko)

Related

Headline 6097579028568219475

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item