Lestarikan Penyu, Kapolresta Banyuwangi Lepas Puluhan Tukik Di Pantai Cemara

 Wakapolresta Banyuwangi saat Melepas Penyu di Pantai Cemara

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Polresta Banyuwangi menggandeng nelayan pesisir Pantai Cemara untuk melestarikan hewan-hewan langka. Salah satu yang dilakukan dengan melepas penyu-penyu ke laut.

Pelepasan ini dilakukan oleh Kapolresta didampingi Wakapolres serta Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama masyarakat nelayan peisir Pantai Cemara. Pelepasan ini dilakukan dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke-76 tahun, kamis (23/6/22) sekitar pukul 07.35 WIB. "Kita ingin hewn-hewan kategori langka dilestarikan," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa.

Kapolresta Banyuwangi, AKPB Deddy Four Millewa mengatakan, kegiatan ini suatu bentuk konservasi lingkungan dengan melepaskan tukik ke alam liar. Lestarikan penyu dan melepaskan tukik di pantai pesisi cemara. Selain itu penyu itu hewan yang dilindungi, karena mulai langka akibat perburuan illegal dan dikwatirkan punah jika tidak dilestarikan. 

"Melalui kegiatan ini masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, khususnya adik-adik kita sebagai penerus agar bersama-sama menjaga dengan cara melestarikan penyu," ujarnya.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bentuk kolaborasi antar Polri bersama TNI serta masyarakat pesisir Partai Cemara. Pelepasan tukik ini adalah bentuk kepedulian terhadap alam. Sekaligus dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun. Kapolresta dan ibu Bhayangkari melepaskan tukik sejumlah 76 tukik anak penyu.(Im)

Related

Metropolis 2784086132209078652

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item