Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Banyuwangi Berencana Gelar Operasi Patuh Semeru

Kapolresta Berikan Arahan Operasi Patuh

MEMOPOS.com,Banyuwangi -, Dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara 2002, Polresta Banyuwangi bencana melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022. untuk mempersiapkan hal tersebut, Polresta Banyuwangi gelar Latparaops pada hari Jum’at (10/06/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Gakum Satlantas Banyuwangi IPDA Wahid Hasyim. Pada wartawan Kanit Gakum mengatakan “Latpraops ini dalam rangka mempersiapkan Operasi Patuh Semeru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13-26 Juni 2022,” jelasnya. Sabtu (11/06/2022).

Dalam Operasi Patuh Semeru, ada beberapa pelanggaran yang menjadi target utama atau prioritas “Melaksanakan Gakkum pada 7 pelanggaran Lalu lintas dengan Etle Mobile dan teguran,” tambahnya.

Selanjutnya IPDA Wahid Hasyim menekankan 7 prioritas pelanggaran lalu lintas yang di maksud “Jangan menggunakan Ponsel saat berkendara, sayangi putra putri kita yang masih di bawah umur, jangan biarkan mereka berkendara di jalan raya, jangan berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, gunakan selalu helm SNI, pakai sabuk keselamatan (safety belt) saat berkendara di jalan raya, jangan berkendara atau mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, jangan melawan arus lalu lintas karena dapat mengakibatkan kecelakaan fatal, serta jangan mengemudikan kendaraan di jalan raya melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” paparnya.

“Harapannya dengan Operasi Patuh Semeru, dapat memberikan penyadaran pada masyarakat betapa pentingnya untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan rambu rambu lalu lintas yang telah ditentukan,” pungkasnya.(Im)

Related

Metropolis 7569934630155391647

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item